Highlight terlalu tebal

Cara make up yang salah dengan memoleskan terlalu banyak highligter pada wajah hanya akan membuat penampilanmu terlihat tidak natural dan dapat membuat wajah justru terlihat kusam.Sebab, penggunaan highlighter sesungguhnya memiliki tujuan untuk memberikan kesan wajah terlihat segar dan glowing sehingga penggunaan highlighter yang berlebihan sangat dihindarkan.

Highlight terlalu tebal
source: http://www.look.co.uk


 

Tidak sesuai dengan warna kulit

Bukan hanya warna foundation saja yang harus kamu sesuaikan dengan warna kulitmu, tetapi warna highlighter juga harus kamu perhatikan. Sebab, kesalahan cara make up dalam hal pemilihan highlighter dapat berdampak signifikan terhadap hasil riasan yang didapat.

Adapun untuk mendapatkan warna yang tepat, kamu bisa berpatok dengan warna foundation yang dipakai. Setidaknya, pilihlah warna highlighter dua tingkat lebih terang dari warna foundation yang kamu kenakan.

Tidak sesuai dengan warna kulit
source: https://www.bubblebox.se


 

baca juga

Jangan salah penempatan

Penggunaan highlighter pada seluruh wajah juga tidak disarankan. Kamu hanya perlu menyapukan highlighter pada area tulang pipi, tulang alis, batang hidung, dan cupid’s bow  di atas bibir. Nah, agar tidak memberikan kesan mukamu terlihat lebar, dalam memoleskan highlighter pada tulang pipi, pastikan bahwa higlighter tersebut kamu aplikasika pada bagian atas tulang pipi bukan bawah tulang pipi. 

Jangan salah penempatan
source: http://www.look.co.uk


 

Memilih formula yang tidak sesuai dengan jenis kulit

Memastikan bahwa jenis highlighter yang kamu gunakan sesuai dengan jenis kulit juga hal yang penting. Nah, untuk kamu yang memiliki kulit kering, penggunaan highlighter berbentuk krim dan cair lebih disarankan. Sementara, untuk kamu yang kulitnya cenderung berminyak, highlighter bubuk lebih direkomendasiikan.  Jadi, jangan sampai salah pilih ya ladies!

Memilih formula yang tidak sesuai dengan jenis kulit
source: http://www.katiesnooks.com


 

baca juga

Menggunakan aplikator yang salah

Penggunaan aplikator juga harus kamu perhatikan. Jika kamu menggunakan highlighter krim, disarankan untuk menggunakan spons basah dan aplikasikan denggan gerakan seperti ditepuk-tepuk bukan menyeret. Sementara untuk yang berbentuk cair, aplikasikan menggunakan tangan dan untuk yang bubuk, aplikasikan menggunakan kuas lembut dan halus.

Menggunakan aplikator yang salah
source: https://www.bukalapak.com/

Gimana ladies, udah tahu kan bagaimana cara menggunakan highlighter yang benar. So, jangan samapi lakukan kesalahan dalam menggunakan highlighter ya setelah membaca artikel ini!