Tutorial Make Up Natural Ala Tasya Farasya #1


1. Complexion


Sebelum mengaplikasikan make up ke wajah, ada baiknya jika kamu mengaplikasikan moisturiser terlebih dahulu agar kulitmu terhidrasi. Apalagi jika kulitmu terlalu kering seperti kulit Tasya Farasya. Setelah moisturiser meresap, dalam make up natural look atau daily make up routine, Tasya Farasya melewatkan step atau langkah-langkah penting seperti foundation, primer dan BB cream. Sebagai gantinya, untuk menutupi kantung mata, noda hitam, atau kemerahan di wajah, Tasya menggunakan concealer agar lebih praktis lalu membaurkan produk tersebut dengan menggunakan jari. 

1. Complexion
source: https://www.youtube.com


Setelah concealer selesai dibaurkan, set concealer menggunakan bedak. Namun, untuk kamu yang berkulit kering, kamu bisa memakai higlighter untuk set concealer agar kulitmu terlihat dewy dan glowing. Aplikasikan bedak atau highlighter dengan powder brush

baca juga
1. Complexion
source: https://www.youtube.com/

2. Eyes

Langkah berikutnya, aplikasikan make up pada mata. Kamu bisa mulai dengan bagian alis. Buat alis senatural mungkin agar make up tidak terlihat berlebihan. Selanjutnya, pakailah maskara. Meski kamu ingin terlihat natural, memakai maskara beberapa layer tidak akan membuatmu terlihat menor, lho!

2. Eyes
source: https://www.youtube.com/
baca juga

3. Lips

Langkah terakhir, usahakan agar bibirmu tetap terpoles sempurna dengan lipstik. Pilih lipstik favoritmu. Sedikit saran, pilih warna-warna nude atau bright agar penampilanmu terlihat segar. Oh, iya, agar wajahmu tidak terlihat flat, gunakan liquid lipstick menjadi blush on. Meski terdengar aneh dan cukup risky, namun kamu bisa menyamakan warna lipstik dan blush on-mu. Selain itu, blush on dengan liquid lipstik lebih tahan lama dari blush on biasa, lho!

3. Lips


Tutorial Make Up Natural Ala Tasya Farasya #2


Jika kamu merasa make up natural sebelumnya masih belum terlihat natural, kamu bisa coba tutorial yang berikut ini!

1. Complexion

Untuk tutorial ini, Tasya Farasya menyarankan kamu untuk mengkondisikan kulit sebelum mengaplikasikan make up. Pastikan kulitmu sedang dalam keadaan sehat. Aplikasikan moisturiser yang mengandung SPF agar kulit tetap terjaga dari sinar matahari. Setelah memakai moisturiser, aplikasikan concealer. Nah, pada langkah ini, pilih concealer yang tidak terlalu berat di wajah namun memiliki coverage yang tinggi agar tidak terlalu tebal. Set concealer dengan bedak yang memiliki tone warna yang sama dengan warna kulitmu. Fokuskan pemakaian bedak di atas concealer agar warnanya tidak terlalu terang dan rata dengan warna kulitmu yang lain. 

1. Complexion
source: https://www.youtube.com/

2. Eyes

Untuk make up ini, pastikan kamu memilih warna pensil alis yang sama dengan warna bulu aslimu. Buat alis senatural mungkin seperti hanya mengisi bagian-bagian yang tidak ditumbuhi bulu dengan pensil alis. Kemudian aplikasikan maskara sedikit, hanya untuk membuat bulu mata terlihat panjang dan lentik namun tidak berlebihan.
2. Eyes
source: https://www.youtube.com/

3. Blush On and Lips

Pakai blush on dengan warna-warna segar seperti pink dan peach agar wajahmu tetap terlihat cantik. Nah, untuk membuat make up natural terlihat dewy dan glowy, kamu bisa menambahkan highlighter dalam jumlah yang sedikit di atas blush on. Terakhir, oleskan lip tint atau lip gloss pada bibirmu supaya bibir terlihat segar. Agar terkesan natural pilih warna pink atau nude untuk bibirmu. 

3. Blush On and Lips
source: https://www.youtube.com/
youtube:Xd1CS9ofCNU
source: https://www.youtube.com/watch?v=Xd1CS9ofCNU
NO MAKEUP MAKEUP LOOK + skin care updates (bahasa)