Ketombe yang Disebabkan Jamur

Tipe ketombe yang pertama adalah, ketombe yang disebabkan karena jamur. Jamur yang tumbuh dikepala yang dinamakan malassezia globosa akan memakan minyak yang terdapat pada rambutmu. Dimana, ini akan menjadi penyebab maslaah rambut seperti tumbuhnya ketombe di rambutmu, Beautynesian.
Ketombe yang Disebabkan Jamur
source: http://res.cloudinary.com


 

Ketombe yang Disebabkan Rambut Kering

Kamu yang memiliki masalah rambut kering, pasti akan menemukan masalah lain pada rambutmu yaitu ketombe. Ini terjadi karena kamu terlalu sering keramas, dimana dengan kamu sering keramas, akan membuat rambutmu kering. Dan ketombe sangat mudah tumbuh di rambut yang kering.

Ketombe yang Disebabkan Rambut Kering
source: https://tipkecantikan.com


 

baca juga

Ketombe yang Disebabkan Karena Minyak Rambut

Salah satu pemicu timbulnya masalah rambut yakni ketombe adalah minyak sebum. Minyak sebum tumbuh karena kebiasaan menggonta-ganti shampo secara tidak beraturan, kurang bersih dalam membilas shampo ketika mandi. Jika rambutmu sudah tidak bersih, tentu ketombe akan sangat mudah tumbuh di kulit kepalamu.

Nah, cara mengatasi ketombe jenis ini sangat mudah lho. Kamu cukup menggunakan cuka sari apel yang kamu tuang secara merata di rambutmu, diamkan sebentar, lalu ketombe akan mengelupas dengan sendirinya, jika sudah bilas sampai bersih ya Ladies.

Ketombe yang Disebabkan Karena Minyak Rambut
source: https://i0.wp.com/www.gulalives.co


 

Gunakan Jeruk Nipis

Nah, penggunaan jeruk nipis untuk mengatasi ketobe dinilai sangat tepat. Karena pemakaian yang mudah, dan dinilai ampuh. Ketombe pada rambutmu akan hilang dengan begitu cepat. Pemakaiannya cukup mudah, pertama peras jeruk nipis, lalu campur dengan air bersih. Gunakan setelah kamu keramas dengan menggunakan shampo ya 

Gunakan Jeruk Nipis
source: http://cantikaku.com


 

baca juga

Jaga Kebersihan Kulit Rambut

Ketika kamu sudah menjalankan berbagai tips untuk menghilangkan ketombe, langkah terakhir yang harus kamu terapkan adalah menjaga kebersihan rambutmu, ketika ketombe di rambutmu sudah bersih, usahakan menggunakan shampo anti ketombe untuk mencegah ketombe datang lagi pada rambutmu. Selama mencoba Ladies.

Jaga Kebersihan Kulit Rambut
source: http://kesehatankita.net