Do's: Menggunakan Eye Primer

Menggunakan eyeshadow berwarna cerah seringkali lebih mudah pudar. Maka dari itu, sebaiknya kamu menggunakan eye primer terlebih dulu. Kamu bisa menggunakan eye primer yang memiliki formula creamy, seperti NYX Jumbo Eye Pencil in Milk. Dengan begitu, kamu akan mendapatkan basic yang sempurna dan dapat menonjolkan warna eyeshadow yang akan kamu gunakan. Selain itu, dengan menggunakan eye primer, eyeshadow yang kamu gunakan juga akan lebih tahan lama meskipun kamu gunakan saat beraktivitas seharian.
Do's: Menggunakan Eye Primer
source: https://www.makeupalley.com/


 

Don'ts: Menggunakan Warna Yang Sama Dengan Baju

Menggunakan warna yang matching memang bagus, namun jika menggunakan eyeshadow dengan warna cerah yang sama dengan baju yang kamu gunakan akan membuatmu terlihat sedikit berlebihan dan terlalu mencolok. Jika warna baju kamu sudah terang, sebaiknya kamu memilih warna eyeshadow yang lebih natural.
Don'ts: Menggunakan Warna Yang Sama Dengan Baju
source: http://paintingyoupretty.com/


 

baca juga

Do's: Blend It Well

Hal yang paling penting ketika menggunakan eyeshadow berwarna cerah adalah meratakannya dengan sempurna. Gunakan brush yang tepat agar eyeshadow kamu bisa merata dengan baik pada kelopak mata. Jangan sampai ada bagian warna yang lebih tebal pada bagian tertentu karena akan membuat penampilanmu menjadi agak aneh.
Do's: Blend It Well
source: https://www.youtube.com/watch?v=fUPxLgICoNM


 

Don'ts: Tidak Menggunakan Eyeliner & Maskara

Salah satu kesalahan yang paling tidak boleh kamu lakukan adalah menggunakan eyeshadow tanpa menggunakan eyeliner dan maskara. Ketiga make up tersebut saling menyempurnakan satu sama lain. Jadi sebaiknya kamu menggunakan eyeliner dan maskara jika ingin menggunakan eyeshadow berwarna cerah.
Don'ts: Tidak Menggunakan Eyeliner & Maskara
source: http://bethbenderbeauty.com/

Itu dia do's and don'ts jika ingin menggunakan eyeshadow berwarna cerah. Dengan melakukan tahap-tahap yang benar, eyeshadow berwarna cerah tidak akan membuatmu terlihat terlalu mencolok maupun berlebihan. Tapi tetap sesuaikan dengan acara yang ingin kamu hadiri saat itu ya! Selamat mencoba, Beautynesian!