Bleaching adalah proses melunturkan pigmen warna natural dengan menggunakan bahan kimia. Bleaching sendiri bisa dilakukan pada kulit ataupun rambut. Bleaching kulit bertujuan untuk mendapatkan kulit yang lebih cerah, sedangkan pada rambut, bleaching biasanya dilakukan sebelum kamu mewarnai rambut agar proses pewarnaan lebih maksimal dan warna yang dihasilkan akan sesuai dengan keinginan kamu. Bagi kamu yang menginginkan rambut blonde, kamu juga bisa melakukan bleaching rambut dan tidak perlu menambahkan cat rambut lagi. 

Pertimbangan budget biasanya membuat orang penasaran untuk melakukan bleaching sendiri di rumah tanpa bantuan ahli. Memang enggak sulit untuk mencari alat dan juga bahan untuk bleaching rambut sendiri di rumah, tapi ternyata ada bahanya juga lho, ladies. Berikut adalah bahaya dan masalah rambut yang mungkin timbul kalau kamu bleaching rambut sendiri di rumah!

Enggak Nyangka, Ternyata Bleaching Rambut Sendiri di Rumah Berbahaya Lho, Ladies!
source: https://www.superdrug.com


 

Bahaya blecahing rambut sendiri di rumah


Hasil tidak merata
Masalah rambut yang pertama akan kamu hadapi adalah hasil bleaching yang tidak merata. Jika kamu melakukan bleaching di rumah, apalagi melakukannya sendiri tanpa bantuan siapapun, beberapa bagian mungkin akan sulit untuk dijangkau sehingga hasil bleaching juga tidak merata. Kamu juga mungkin tidak mendapatkan warna bleaching yang maksimal.

After treatment tidak maksimal
Setelah bleaching rambut dan mewarnai rambut, after treatment tentu saja merupakan hal yang sangat penting. Tanpa after treatment yang tepat, rambut kamu akan mengalami kerusakan mulai dari rambut kering, bercabang, bahkan hingga kerontokan rambut yang cukup parah.  

Salah pilih produk bleach
Pemilihan produk bleaching yang tidak tepat tentu saja bisa juga memicu dua masalah di atas. Karakter rambut setiap orang berbeda, jadi produk yang sama tentu saja hasilnya belum tentu sama. Jangan langsung percaya dengan review bleaching rambut sendiri yang berhasil tanpa kamu mengenali karakter rambutmu sendiri. Selain itu, resiko alergi juga selalu ada, jadi jangan asal pakai produk bleaching tanpa tahu apa saja kandungannya.

Enggak Nyangka, Ternyata Bleaching Rambut Sendiri di Rumah Berbahaya Lho, Ladies!
source: https://www.thetalko.com
baca juga
Enggak Nyangka, Ternyata Bleaching Rambut Sendiri di Rumah Berbahaya Lho, Ladies!
source: https://www.thetalko.com


 

Tips bleaching rambut!


1. Bleacing bisa menimbulkan banyak sekali masalah rambut seperti rambut bercabang, rambut kering, rambut patah, rambut rontok bahkan hingga kebotakan, memicu alergi, dan juga memicu kanker. Jadi pastikan kamu benar-benar memilih produk yang cocok dengan karakter rambutmu untuk menghindari risiko-risiko tersebut.
2. Jangan pernah abaikan after treatment, Pilihlah after treatment secara bersamaan saat kamu memilih produk bleaching, jangan menunggu rambut rusak baru kemudian merawatnya.
3. Jika benar-benar ingin bleaching sendiri di rumah, jangan lakukan sendiri. Lebih baik minta bantuan teman untuk melakukannya.
4. Bleaching di salon adalah pilihan yang lebih baik. Tapi pilihan terbaiknya adalah tampil percaya diri dengan rambut kamu apa adanya!

Enggak Nyangka, Ternyata Bleaching Rambut Sendiri di Rumah Berbahaya Lho, Ladies!
source: https://vanitasespai.es