Sesuaikan dengan bentuk mata

Untuk tampilan make up natural, sebelum menggunakan bulu mata palsu pastikan bahwa bujika bulu mata yang kamu pilih sesuai dengan bentuk mata. jika matamu kecil dan ingin memberi ilus terlihat lebih panjang, pilihlah bulu mata palsu yang bulunya lebih tebal pada sisi bagian luar. Jika matamu besar, pilih bulu mata yang tebal pada bagian sisi tengah. Adapun karena digunakan untuk sehari-hari, disarankan untuk menggunakan bulu mata palsu yang tidak terlalu tebal dan panjang ya ladies!

Sesuaikan dengan bentuk mata
source: http://magazine.orami.co.id


 

Sesuaikan panjangnya

Umumnya, panjang bulu mata palsu tidak selalu pas dengan kelopak mata, jadi ada baiknya untuk mengukur terlebih dahulu panjang bulu mata yang akan kamu kenakan. Caranya pun cukup mudah, tempelkan bulu mata tersebut di kelopak mata untuk mengukurnya. Jika bulu mata berlebih, gunting bagian tersebut sebelum menggunakannya!

Sesuaikan panjangnya
source: https://katewaterhouse.com


 

baca juga

Lem bulu mata

Untuk kamu yang masih belum mahir menggunakan bulu mata palsu, disarankan untuk menggunakan lem bulu mata yang transparaan saat mengering. Ini bertujuan untuk menyamarkan ketidaksempurnaan bulu mata yang menempel. Jika sudah ahli, kamu baru bisa menggunakan jenis lem bulu mata yang lain ya ladies!

Lem bulu mata
source: http://susanking.blogspot.co.id/


 

Perhatikan cara memasangnya!

Nah dalam menempelkan bulu mata, cobalah untuk balurkan lem di bulu mata palsumu dan diamkan selama 15 detik. Setelah sedikit mengering, tempelkan bulu mata tesebut ke garis kelopak mata terdekat. Pastikan bulu mata menempel dengan sempurna dan sejajar dengan bulu mata asli agar tampilannya terlihat lebih natural.

Perhatikan cara memasangnya!
source: https://www.madamemadeline.com


 

baca juga

Serum bulu mata

Untuk membuat tampilan bulu mata palsu dan bulu mata asli menyatu natural, sapukan mascara dengan baik. Selain itu jangan lupa pula untuk mengaplikasikan serum bulu mata untuk menghindari risiko bulu mata asli menjadi rontok.  So, imbangi pula dengan perawatan bulu mata ya ladies untuk penggunaan bulu mata sehari-hari agar kerontokan bulu mata dapat diminimalisir.

Serum bulu mata
source: https://www.treehugger.com