Maksimalkan Minyak pada Rambutmu

Sebagian wanita menganggap mencuci rambut sebelum membentuk dengan curly icon adalah tindakan yang tepat. Namun ternyata ini akan membuat minyak yang diproduksi oleh kulit kepalamu menjadi berkurang karena tersiram dengan air. Hal ini tentu akan menyulitkan pembentukan karena kurangnya produksi minyak. Sebaiknya hindari mencuci rambut ya, ladies agar rambut dapat mudah dibentuk.
Maksimalkan Minyak pada Rambutmu
source: http://cantikaku.com

Nah ini dia 4 langkah mudah membuat rambut curly dengan curly iron.

 

Pisahkan Rambutmu

Tutorial rambut dengan curly iron untuk mendapatkan rambut bergelombang sebenarnya cukup mudah lho. Pisahkan rambut menjadi 3 atau 4 bagian. Kalau kamu mempunyai rambut yang tebal, kamu bisa membagi rambut menjadi empat atau lima bagian. Untuk mendapatkan hasil rambut yang rapi dan merata, bagilah bagian rambut sama rata, dari samping kiri dan kanan hingga tengah untuk memulai, lalu dilanjutkan ke tiap kumpulan helai.

Pisahkan Rambutmu
source: http://bangka.tribunnews.com

 
baca juga

Ikuti Arah Rambut

Agar lebih cepat dan mudah dibentuk, kamu sebaiknya mengikuti arah rambut. Hindari menggulung rambut dari bagian dalam ke luar, karena akan membuat kerjamu menjadi lebih berat. Ikuti kemana arah rambut akan jatuh saat diangkat dengan tangan.

Agar rambut lebih mudah dibentuk, aplikasikan sedikit serum pada rambutmu dan mulailah menggulung rambut dengan menggunakan curly iron. Caranya, ambil sedikit bagian bawah rambut dan jepitkan pada curly iron. Mulailah dari bagian rambut paling ringan dan dilanjutkan ke kumpulan helai yang lebih dalam. Lakukan terus hingga rambut habis.

Ikuti Arah Rambut
source: http://casa.acasa.ro

 

Rapikan dengan Jari

Setelah semua rambut selesai, kamu dapat melihat hasilnya. Terkadang ada curly yang tidak sesuai dengan arah atau bentuk rambut di sekitarnya. Kamu masih dapat menggulung ulang atau merapikan dengan jarimu. Hindari penggunaan sisir ya karena sisir akan merubah bentuk rambutmu. Jika terpaksa, kamu dapat menggunakan sisir dengan gigi yang lebar.

Rapikan dengan Jari
source: https://sehatly.com

 
baca juga

Semprotkan Hairspray Agar Curly Tahan Lama

Agar kerjamu tidak sia-sia, kamu dapat menggunakan hairspray untuk mendapatkan tatanan rambut curly yang tahan lama. Tidak perlu banyak-banyak, cukup gunakan hingga pola ikal yang kamu inginkan mengumpul pada tempatnya. Terlalu banyak disemprotkan secara menyebar juga akan membuat rambutmu kehilangan bentuk. Rapikan kembali dengan jarimu untuk mendapatkan hasil akhir yang natural dengan maksimal. Nah selesai sudah tutorial rambut dengan curly iron. Kamu siap tampil beda lho.

Semprotkan Hairspray Agar Curly Tahan Lama
source: http://www.ladiesandfashion.com


Cukup mudah kan, ladies. Kamu bisa memanfaatkan curly iron untuk acara Tahun Barumu lho.