Para produsen skincare sadar bahwa caviar sangat bermanfaat untuk kulit. Mereka akhirnya mengambil ekstrak caviar dan dikembangkan dalam berbagai produk skincare. Hal ini tentunya ada alasan yang mendasar karena diketahui bahwa ekstrak caviar kaya akan vitamin A, D, B1, B2, B6, Co, Cu, P, Si, Zn serta beberapa asam amino seperti glisin, lisin, histidin, arginin dan asparagin. Oleh karena itu, caviar memiliki manfaat untuk kulit antara lain:

 

Kamu Perlu Tahu, Ternyata Caviar Bermanfaat untuk Kulit Lho!
source: https://id.pinterest.com/pin/409053578648136308/

Memperlambat Proses Penuaan

Skincare yang mengandung ekstrak caviar akan bermanfaat untuk memperlambat proses penuaan. Para bintang Hollywood mulai menyukai penggunaan caviar facial untuk memberikan kelembapan ekstra pada kuli dan tentunya memperlambat proses penuaan akibat usia, sinar matahari ataupun polusi.  Di dalam seratus gram caviar terkandung protein, lemak, gula, sodium, potasium, fosfor, kalsium, asam amino dan juga aneka vitamin seperti vitamin A, B2, B12, C dan D. Bagiamana caviar bisa memperlambat proses penuaan? Jadi, caviar ini nantinya dapat mengaktifkan sel untuk menghasilkan sekaligus meningkatkan produksi kolagen yang bertanggung jawab atas kejernihan dan kemudaan kulit. Sedangkan antioksidan yang ada di dalam caviar dapat menghilangkan garis halus yang ada pada kulit. Salah satu artis Hollywood yang memanfaat caviar dalam skincare rutinnya adalah Angelina Jolie.

 

Memperlambat Proses Penuaan
source: https://www.lneonline.com/nourishing-delicacy/
baca juga

Mengencangkan dan Menghidrasi Kulit

Manfaat caviar selanjutnya ketika digunakan sebagai skincare adalah membantu mengencangkan kulit yang mulai menua dan menghidrasi kulit dengan baik. Kandungan vitamin, mineral dan protein asam amino yang cukup tinggi dalam caviar sangat baik untuk menjaga kelembapan dan menjaga kulit tetap kencang. 

 

Mengencangkan dan Menghidrasi Kulit
source: https://www.drberman.com/2016/05/using-fillers-anti-aging-prevention/

Mempercepat Regenerasi Kulit

Manfaat caviar berikutnya adalah mempercepat proses regenerasi kulit. Caviar yang berupa telur dari ikan memiliki sel yang hampir mirip dengan kulit manusia. Oleh karena itu, kemampuan caviar untuk mempercepat regenerasi kulit manusia sangat mengagumkan. Kulit pada dasarnya terbuat dari protein (asam amino) dan caviar memiliki kandungan itu juga. Jadi ketika kamu menggunak produk skincare yang mengandung ekstrak caviar, maka asam amino dalam caviar bisa diserap langsung ke kulit.

 

Mempercepat Regenerasi Kulit
source: http://www.grid.id/Female/Sex-And-Health/Siapkan-Rp-4-Juta-Buat-Caviar-Treatment-Kulit-Muka-Bercahaya-Dan-Keriput-Sirna
baca juga

Membuat Kulit Bersinar

Kulit wajah yang bebas kusam akan membuat tampilan wajah kamu lebih bersinar. Hal ini bisa kamu dapatkan jika memakai skincare yang memiliki kandungan ekstrak caviar. Mengapa demikian? Tidak lain dan tidak bukan adalah omega-3 yang dapat membuat kulit bersinar. Omega-3 adalah asam baik yang akan melapisi kulit dengan terang yang alami. Di Jakarta juga sudah mulai ada beberapa klinik kecantikan yang menawarkan facial memakai produk caviar mulai dari yang mahal hingga yang harganya menengah namun masih terjangkau.

 

Membuat Kulit Bersinar
source: https://id.pinterest.com/pin/371617406743273557/