Makanan & Minuman Berkafein

Makanan dan minuman berkafein, seperti kopi, coklat, teh, dan minuman bersoda sebaiknya kamu hindari ketika sedang menstruasi. Makanan dan minuman tersebut dapat membuat perasaanmu semakin mudah cemas dan tidak baik untuk perutmu yang sedang keram akibat menstruasi. Buat kamu yang terbiasa minum kopi setiap pagi, sebaiknya kamu hindari dulu terutama pada hari pertama menstruasi.
Makanan & Minuman Berkafein
source: https://www.perfectdailygrind.com/


 

Makanan Mengandung Gula Yang Tinggi

Ketika kamu sedang menstruasi, badanmu akan menjalani perubahan hormon yang bisa mengakibatkan gula darah menjadi tidak stabil. Hal tersebut bisa membuatmu ingin banyak mengonsumsi makanan manis. Namun terlalu banyak mengonsumsi makanan yang mengandung kadar gula yang tinggi bisa membuatmu mengalami perubahan suasana hati yang tidak menentu. Maka dari itu, sebaiknya kamu menghindarinya ketika sedang menstruasi.
Makanan Mengandung Gula Yang Tinggi
source: http://lifestyleinshavasana.com/


 

baca juga

Makanan Olahan

Makanan olahan cenderung memiliki kadar garam yang cukup banyak. Maka dari itu, sebaiknya kamu menghindari makan makanan olahan ketika sedang menstruasi. Lebih baik kamu mengganti makanan-makanan tersebut dengan buah-buahan, sayur-sayuran, dan makanan lainnya yang lebih sehat. Dengan begitu, menstruasi kamu pasti akan berjalan dengan baik.
Makanan Olahan
source: http://www.collective-evolution.com/2017/02/17/why-heating-your-food-with-microwave-radiation-might-be-a-terrible-idea/


 

Makanan Berlemak Tinggi

Makanan berlemak tinggi sebaiknya juga kamu hindari ketika sedang menstruasi. Hal tersebut dikarenakan makanan seperti itu bisa berpengaruh pada aktivitas hormon di dalam tubuhmu. Jika kamu mengonsumsinya pada saat menstruasi, bisa-bisa kamu lebih sering mengalami nyeri pada payudara dan mengakibatkan perut menjadi kembung. Gantilah makanan tersebut dengan makanan rendah lemak.
Makanan Berlemak Tinggi
source: http://www.womenfitness.net/
Hindarilah makanan-makanan tersebut ketika kamu sedang menstruasi, dengan begitu kamu bisa menghindari perubahan suasana hati yang tidak menentu dan nyeri-nyeri pada bagian tertentu. Selain itu, tentunya badan akan terasa lebih kuat jika mengonsumi makanan-makanan yang sehat. Selamat mencoba, Beautynesian!