Teh Mint

Daun mint bermanfaat untuk menurunkan berat badan dengan efektif. Kamu bisa menggunakan daun mint yang diseduh dengan air panas atau menggunakan teh mint, yang dapat dibeli di pasaran. Teh mint mengandung katekin, dimana senyawa ini sangat baik untuk menjaga kesehatan tubuh dan mendapatkan berat badan yang idel. Seduhlah teh mint dalam secangkir gelas dan konsumsilah secara rutin di pagi hari.

 

Teh Mint
source: http://mediamalang.com


 

Teh Oolong

Tips diet dengan cara yang sehat, salah satunya berasal dari teh oolong. Teh yang berasal dari China ini mempunyai arti naga hitam. Teh oolong yang mampu menenangkan ini dapat meningkatkan metabolisme dan membakar lemak.

Pernah dibuktikan di China, bahwa mengkonsumsi teh oolong dalam waktu 6 minggu akan menurunkan berat badan sebanyak 2,7 kg lho. Minum secangkir teh oolong ini juga mampu menghilangkan gugup atau lelah setelah bekerja seharian. 

Teh Oolong
source: https://ralinda.ru


 

baca juga

Teh Bunga Mawar

Teh bunga mawar mengandung berbagai macam sumber antioksidan dan juga vitamin seperti A, B3, C, D, E dan juga asam sitrat beserta kandungan lainnya. Tentu, dengan banyaknya kandungan tersebut dipastikan memiliki banyak manfaat bagi kesehatan. Teh bunga mawar dipercaya ampuh untuk mempercantik kulit dan dapat membersihkan racun didalam tubuh lho. Selain itu , teh mawar juga dapat menurunkan berat badan sehingga dapat menjadi lebih kurus dengan cara yang sehat.

Teh Bunga Mawar
source: https://elissagoodman.com


 

Teh Putih

Berbeda dengan teh yang lain, teh putih yang berasal dari Daratan China ini merupakan teh yang tidak memiliki warna dan paling bening dibandingkan dengan jenis teh lainnya. Daun-daun teh putih diolah dengan cara dikeringkan secara cepat dan cermat sehingga daunnya tidak teroksidasi. Proses yang minimal dan oksidasi rendah ini menghasilkan teh dengan citarasa halus dan segar.

Soal manfaat, teh bening ini tidak kalah dengan jenis teh lain. Beberapa manfaat dari teh putih diantaranya dapat memperlambat penyerapan kandungan lemak yang berada dalam tubuh. Selain itu, teh ini dapat meredakan stress. Teh putih cukup terkenal di beberapa negara diantaranya Nepal, Taiwan dan Tiongkok. Di Indonesia sendiri, kamu dapat membelinya di apotik atau swalayan.

Teh Putih
source: http://www.sarankesehatan.com


 

baca juga

Teh Rooibos

Teh Rooibos berguna untuk mengatur hormon penyimpan lemak. Teh Rooibos terbuat dari daun tanaman bush merah yang tumbuh secara eksklusif di wilayah Cederberg Afrika Selatan, dekat Cape Town. Berasal dari Afrika Selatan, tanamannya memiliki daun berbentuk jarum dengan warna hijau terang, namun setelah diproses, warnanya berubah kemerahan

Selain rasanya yang kaya, Rooibos terbukti mengandung zat antioksidan dan flavonoids, di mana dua zat ini  kadarnya ditemukan lebih tinggi pada Rooibos dibanding pada teh biasa. Selain itu, walau tidak memiliki kadar kafein, zat dalam Rooibos mampu memberi energi yang tidak kalah dari kopi lho. 

Teh Rooibos
source: http://www.allfresh.co.id


 

Teh Kembang Sepatu

Tips diet sejak jaman dahulu oleh Bangsa Mesir adalah dengan menggunakan teh kembang sepatu. Beratus tahun yang lalu, Mesir telah menggunakan bunga kembang sepatu sebagai teh dan terkenal dengan namanya karkade. Teh yang mengandung hibiscus ini memiliki kandungan mineral dan flavonoid. Menurut kabar, minuman teh ini bisa membantu dalam menyerap lemak dalam tubuh.

Dengan meminum teh bunga kembang sepatu secara teratur setiap hari, kamu juga dapat menjaga berat badan. Teh kembang sepatu juga kaya akan senyawa yang mampu melindungi tubuh, sehingga membantu menjaga tubuh tetap sehat.

Teh Kembang Sepatu
source: https://www.merdeka.com