Tren Eyelash Extension


Kebayang enggak sih bisa tampil cantik 24 jam tanpa harus repot pakai eyeliner dan maskara atau pasang copot bulu mata palsu? Nah, eyelash extension cocok banget untuk kamu coba agar bulu mata kamu tetap terlihat panjang, tebal dan lentik 24 jam.

Korean dan Japanese Eyelash Extension, Bedanya Apa Sih?
source: http://stateboardprofessor.com/


Di antara banyaknya referensi eyelash extension, Korea dan Jepang memiliki keunggulan dan kekhasan yang membuatnya populer di kalangan para wanita. Berikut ini adalah perbedaan keduanya agar kamu bisa memilih yang lebih sesuai :
 


Korean Eyelash Extension


Ketahanan & Pemakaian

Untuk kamu yang menginginkan bulu mata tahan lama dan awet, Korean eyelash extension cocok banget karena bisa tahan hingga 2 bulan lebih, lho! Pada dasarnya, daya tahan dari ekstensi bulu mata ala Korea dan Jepang hampir sama. Namun, banyak review mengatakan bahwa Korean eyelash extension lebih tahan lama dibandingkan dengan yang Jepang. Meskipun begitu, kamu tetap harus tahan karena pemakaian bulu mata ala Korea akan memakan waktu 1,5-2 jam. Jadi siap-siap aja, ya!
 

Hasil

Selain kualitasnya yang terjamin dan kuat hingga 2 bulan lebih, ekstensi bulu mata dari Korea juga memperlihatkan hasil yang lebih tebal dan fluffy. Tapi jangan khawatir terkesan lebay, bulu mata ala Korea ini akan membuat bulu mata tetap terkesan natural.
 

Harga

Meskipun tidak murah, ekstensi bulu mata ala Korea dapat dikategorikan cukup terjangkau. Tapi ingat, kamu juga harus cermat dalam memilih salon yang bagus dengan harga yang bersahabat. Pada umumnya, harga pemasangan eyelash extension dimulai dari Rp 500 ribu hingga Rp1 juta.
 

Korean dan Japanese Eyelash Extension, Bedanya Apa Sih?
source: https://www.vanitee.com/


 

baca juga


Nah, kira-kira seperti ini nih pemakaian dan hasil dari ekstensi bulu mata ala Korea. Yuk, intip!
 


 


Japanese Eyelash Extension


Ketahanan & Pemakaian

Selanjutnya, untuk ekstensi bulu mata ala Jepang, kamu memiliki beberapa pilihan model, seperti natural, cute, gorgeous, dan sexy. Material bulu mata yang digunakan berbahan dasar mink yang memiliki karakter lebih ringan dan tahan air dibanding dengan bulu mata. Pemasangannya dilakukan per helai agar terhindar dari iritasi. Selain itu, kamu juga perlu tahu bahwa bulu mata ala Jepang ini tidak dipasang pada kelopak mata melainkan pada area bulu mata asli yang pemasangannya diberi jarak sekitar 2 mm sintetis. Akan tetapi, daya tahan dari bulu mata ini tidak terlalu lama, yaitu sekitar satu bulan.
 

Hasil

Pemakaian yang dilakukan dengan per helai membuat tampilan bulu mata ekstensi Jepang lebih terlihat natural dan tidak menimbulkan iritasi. Meskipun memiliki beberapa jenis bulu mata ekstensi, tapi semuanya akan memberikan kesan natural dengan karakternya masing-masing.
 

Harga

Dari segi harga, bulu mata ekstensi ala Jepang ini tidak jauh berbeda. Rata-rata untuk biaya pemasangannya adalah sekitar Rp1 juta sampai Rp1,2 juta.

 

Korean dan Japanese Eyelash Extension, Bedanya Apa Sih?
source: http://www.theresident.co.uk/


 

baca juga


Untuk lebih jelasnya, kamu bisa mengintip pemakaian dan hasil bulu mata ekstensi ala Jepang berikut ini :
 


Nah, itulah beberapa perbedaan yang bisa kamu jadikan acuan dalam memilih ekstensi bulu mata jenis apa yang cocok untuk kamu. Semoga bermanfaat, ya!