Meletakkan Sponge bedak di Tempat Terbuka

Menjaga produk kecantikan tetap terjaga dengan bersih dan terhindar dari bakteri memang gampang-gampang susah ya ladies. Meletakkan sponge bedak di tempat terbuka rupanya menjadi salah satu faktor utama tumbuhnya bakteri yang tak terlihat lho. Kamu tentu tahu dong jika sponge menjadi salah satu media yang paling sensitif karena bersentuhan secara langsung dengan kulit wajah.

Nah, jika kamu meletakkan sponge bedak sembarangan itu sama saja kamu membiarkan ribuan bakteri tumbuh di dalam sponge bedakmu. Salah satu efek jika sponge bedakmu sudah terkontaminasi bakteri, akan timbul gatal dan kemerahan pada wajah. Nah, jika hal tersebut sudah terjadi, sebaiknya kamu segera mengganti sponge dan bedakmu ya ladies.
 

Meletakkan Sponge bedak di Tempat Terbuka
source: http://www.becomegorgeous.com


 

Bersin Saat Aplikasikan Kosmetik

Meski kedengarannya sepele, tapi kamu perlu tahu nih ladies jika sedang mengaplikasikan kosmetik kemudian kamu bersin secara tiba-tiba, hal tersebut juga bisa mengakibatkan masuknya bakteri ke dalam produk kecantikan kamu lho. Nah,  meski tidak terlihat, bakteri bisa berkembang dengan cepat dan masuk ke dalam alat makeupmu.

Nah, sebaiknya hal yang perlu kamu lakukan sebelum menggunakan makeup adalah dengan mencuci tangan hingga bersih atau jika perlu saat aplikasikan eyeshadow atau masakara, kamu bisa menggunakan masker penutup hidung untuk mencegah terjadinya bersin secara tiba-tiba.
 

Bersin Saat Aplikasikan Kosmetik
source: https://travistory.com


 

baca juga

Menggunakan Lipstik Setelah Makan

Siapa yang menyangka kebiasaan memulas lipstik setelah makan bisa membantu masuknya bakteri pada produk kecantikanmu. Nah, kebiasaan ini rupanya harus kamu tinggalkan nih ladies. kalo bisa biasakan menggosok gigi terlebih dahulu usia makan kemudian barulah kamu memulas kembali lipstikmu ya.
 

Menggunakan Lipstik Setelah Makan
source: https://www.femina.co.id


 

Jarang Membersihkan Tas Kosmetik

Jarang mencuci tas kosmetik juga bisa mengundang banyak bakteri masuk kedalam tas kosmetikmu lho. Apalagi jika tas kosmetikmu terbuat dari bahan canvas atau kain yang mudah kotor. Nah, untuk tetap menjaga kebersihan tas kosmetikmu, sebaiknya kamu mencuci dua minggu sekali tas kosmetikmu atau menggantinya jika sudah lebih dari enam bulan pemakaian.
 
Jarang Membersihkan Tas Kosmetik
source: https://id.pinterest.com/