Menutup Pori-Pori Kulit

Mencuci wajah dengan air dingin ternyata bermanfaat untuk menutup pori-pori kulit. Mengapa demikian? Air dingin memiliki fungsi sebagai tonik yang dapat mengencangkan pori-pori dan mencegah sekresi sebum. Jadi, selain mencuci wajah menggunakan air dingin akan menutup dan mengencangkan pori-pori, mencuci wajah dengan air dingin juga dapat membantu mengurangi kelebihan minyak pada wajah.

Terlebih lagi jika hal ini kamu lakukan di pagi hari. Perlu kamu tahu bahwa selama kamu tidur, wajah akan tetap bangun dan bekerja memperbaiki sel-sel kulit yang rusak. Apabila dalam prosesnya terdapat kotoran yang menempel pastinya akan menyumbat pori-pori dan membuat pori-pori kita membesar. Ketika bangun tidur dan kamu membasuh muka dengan air dingin, maka hal tersebut dapat mengecilkan pori-pori wajah yang membesar tadi. 
 

Menutup Pori-Pori Kulit
source: https://lifestyle.okezone.com/


 

Mencegah Penuaan Dini

Percaya atau tidak, mencuci wajah dengan air dingin juga dapat mencegah penuaan dini lho! Jadi langkah ini juga bisa jadi tips awet muda yang benar-benar mudah dan alami. Air dingin yang kamu gunakan untuk mencuci wajah merupakan botox alami untuk mencegah penuaan dini dan dapat menyegarkan, mengencangkan serta mengurangi kerutan di wajah.

Jadi tips awet muda ternyata tidak harus memakai banyak skincare mahal. Cukup gunakan air dingin secara teratur untuk mencuci wajah agar wajah senantiasa terlihat lebih segar, muda  dan memperlambat proses penuaan.
 

Mencegah Penuaan Dini
source: http://cegahpenuaandini.blogspot.co.id/


 

baca juga

Mengurangi Pembengkakan

Air dingin selain menyegarkan, juga dapat mengurangi pembengkakan pada mata dan wajah. Proses regenerasi kulit selama kamu tidur akan membuat wajah kamu tampak bengkak saat bangun tidur keesokan harinya. Oleh sebab itu, sebaiknya saat bangun pagi hari segera cuci muka kamu dengan air dingin karena selain memiliki efek menyegarkan, air dingin juga akan mengurangi pembengkakan pada mata dan wajah.

Selain pembengkakan wajah ketika bangun tidur, mencuci wajah dengan air dingin juga dapat kamu terapkan ketika wajah berjerawat. Air dingin yang kamu gunakan untuk mencuci muka dapat membantu mengurangi peradangan akibat jerawat jauh lebih baik daripada air hangat.
 

Mengurangi Pembengkakan
source: https://news.bbm.com/


 

Melindungi dari Bahaya Sinar Matahari

Nah, pasti bertanya-tanya bagaimana bisa air dingin melindungi kulit dari bahaya sinar matahari? Hal ini dikarenakan air dingin dapat mengencangkan dan melindungi pori-pori yang terbuka saat kulit terkena sinar matahari. Oleh sebab itu tidak ada salahnya kan kalau kamu mulai rajin mencuci wajah dengan air dingin dari sekarang?
 

Melindungi dari Bahaya Sinar Matahari
source: http://informasipentinghariini.blogspot.co.id/


 

baca juga

Meningkatkan Sirkulasi Darah

Salah satu tips awet muda adalah terjadinya sirkulasi darah yang lancar. Hal ini akan membuat kondisi kulit jauh lebih sehat dan akan sellau tampak lebih muda. Salah satunya jika kamu rajin mencuci wajah dengan air dingin karena hal tersebut juga dapat membantu memperlancar sirkulasi darah serta meningkatkan kecerahan wajah. 
 

Meningkatkan Sirkulasi Darah
source: http://aylacream.com/


 

Melembabkan Wajah Lebih Lama

Tips awet muda lainnya adalah selalu menjaga kelembapan wajah. Bagaimana caranya? Salah satunya adalah dengan rajin mencuci wajah menggunakan air dingin. Mencuci wajah dengan air dingin membuat kulit tidak mudah kering bahkan terjaga kelembapannya. Hal ini tentunya berbeda jika kamu memilih mencuci wajah dengan air hangat yang suhunya tidak sama dengan lingkungan sehingga membuat kulit jadi semakin kering. 
 

Melembabkan Wajah Lebih Lama
source: http://ujjalnewsnish.tumblr.com/