Jepit bulu mata

Pertama, tips make up pemula dalam menggunakan mascara adalah memulainya dengan menjepit bulu mata terlebih dahulu sebelum mengaplikasikan mascara ke bulu mata. Tujuannya, tak lain untuk membuat tampilan bulu mata terlihat lebih lentik.

Jepit bulu mata
source: http://news.lewatmana.com

Perhatikan bentuk kuas mascara

Tips make up pemula berikutnya adalah memperhatikan bentuk kuas aplikator mascara. Sebab, tidak semua apikator mascara cocok untuk semua mata. bagi kamu yang memiliki mata kecil atau tanpa kelopak, kuas aplikator yang berukuran kecil dan bervolume lebih disarankan karena mampu menjangkau seluruh bulu mata dengan baik.

Perhatikan bentuk kuas mascara
source: http://www.instyle.com
baca juga

Bersihkan brush

Mascara yang mengumpal memang menyebalkan. Agar tak merusak riasan, disarankan untuk membersihkan brush mascara terlebih dahulu dari gumpalan-gumpalan hitam pada kali pertama pemakaian. Kamu cukup membersihkan gumpalan yang menempel pada brush tersebut dengan tisu kering.

Bersihkan brush
source: http://www.rebelcircus.com

Aplikasikan dari bawah

Jika brush mascara sudah bersih dan tidak ada tinta mascara yang menggumpal, kamu bisa memulai untuk mengaplikasikan mascara ke bulu mata. aplikasikan mulai dari akar bulu dan tarik ke atas hingga melewati bulu mata.

Aplikasikan dari bawah
source: http://www.stylecraze.com
baca juga

Sapukan mascara kembali

Sekali pulas saja memang tidak mampu memberikan hasil yan maksimal. Karena itu, untuk mendapatkan tampilan bulu mata yan lebih lentik dan bervolume, kamu disarankan untuk mengaplikasikan mascara kembali setidaknya 2 hingga 3 kali. Namun lakukan hal ini secara bertahap ya ladies. Setelah pengaplikasian pertama misalnya, diamkan sebentar hingga beberapa menit sebelum mengaplikasikan kembali mascara ke bulu mata. Mudah bukan?
 

Sapukan mascara kembali
source: http://www.stylecraze.com

Nah, selain cara menggunakan mascara yang benar, kamu juga harus tahu bagaimana cara merawatnya. Di sarankan untuk meletakkan mascara pada suhu ruangan yang sejuk dan tidak terpapar sinar matahari langsung. Selain itu, setelah menggunakannya, pastikan bahwa mascara yang kamu miliki tertutup sempurna agar tak mudah kering. Hal yang tak kalah penting adalah menghindari kebiasaan mengocok aplikator secara berkali-kali sebab, hal ini dapat membuat udara luar masuk ke tabung dan menyebabkan mascara menjadi cepat kering.