Ganti Cream Pagi dengan Pelembab

Cara lepas dari ketergantungan cream dokter yang pertama kamu harus lakukan adalah niat dari dalam diri sendiri ya ladies. Nah, pada hari pertama jika kamu terbiasa menggunakan krim pagi, cobalah untuk menggantinya dengan menggunakan pelembap atau moisturizer non comedogenic fungsinya agar tidak menyumbat pori-porimu. Untuk cream malamnya, kamu bisa mencari cream malam dari banyak produk yang bermanfaat untuk menutrisi kulit dan melembabkan kulit sepanjang malam serta mencerahkan kulit. Nah, satu hal lagi jika kulit mengalami iritasi atau kemerahan, kamu tidak usah khawatir ya ladies. Karena gejala ini dipastikan timbul selama satu minggu usai kamu berhenti dari penggunaan cream dokter.
Ganti Cream Pagi dengan Pelembab
source: https://media.mnn.com

 

Hindari Penggunaan Kosmetik Berat

Cara lepas dari ketergantungan cream dokter yang kedua adalah, hindari penggunaan skincare atau kosmetik yang memiliki kandungan yang berat. kamu bisa memilih merek kosmetik yang kandungan cukup untuk melembabkan, menutrisi kulit serta melindungi kulit dari paparan sinar matahari. Penggunaan kosmetik yang berat justru akan memicu risiko yang buruk terhadap kulit apalagi pada masa kamu baru mencoba berhenti dari penggunaan cream dokter.
Hindari Penggunaan Kosmetik Berat
source: http://blog.benscrub.com

 
baca juga

Gunakan Milk Cleanser untuk Cuci Muka

Hindari penggunaan facial wash untuk mencuci muka. Jika ingin mencuci muka gunakan milk claenser atau toner yang dipastikan bebas alkohol ya. Ada banyak brand yang mengeluarkan milk cleanser atau toner yang mengandung buah-buahan atau bahan alami. Selain kandungannya yang ringan, milk cleanser dan toner yang mengandung bahan alami juga cocok untuk semua jenis kulit.

 

Gunakan Milk Cleanser untuk Cuci Muka
source: http://www.ledisia.com

 

Gunakan Getah Lidah Buaya

Usai berhenti dari cream dokter, kulit akan mulai berdaptasi dengan produk kosmetik yang kamu pakai. Apalagi jika wajah terkena paparan sinar matahari, debu dan polusi, kulit akan mengalami kemerahan dan gatal. Nah, untuk mengatasinya, kamu bisa menggunakan getah lidah buaya yang diolesi ke wajah. Pada awal pemakaian, mungkin akan timbul gejala gatal tapi tapi itu merupakan efek yang wajar ya ladies. Diamkan beberapa menit hingga kering, kemudian cuci muka dengan air hangat. Nah, jika kulitmu seudah kembali normal kamu bisa mulai menggunakan beragam produk atau skincare yang cocok untuk jenis kulitmu. Dan untuk merawat kulit tetap cantik, kamu juga bisa menggunakan masker dengan bahan alami yang dipakai satu minggu sekali. Selamat mencoba ya!

Gunakan Getah Lidah Buaya
source: https://www.deherba.com