Hijab Bergo


 

Mau Coba Hijab Bergo? Cari Tahu Dulu Plus Minusnya!
source: https://www.instagram.com/ayuindriati/
Hijab bergo merupakan hijab langsung yang memiliki model standar dengan jahitan pada bagian tengah dari dagu lurus ke bawah. Model hijab ini standar digunakan untuk hijab anak sekolah hingga hijab rumahan para orang dewasa. Akan tetapi, hijab bergo kembali eksis apalagi dengan munculnya tren hijab bergo Al-Azhar. Sebenarnya apa sih kelebihan dan kekurangan hijab bergo? Yuk, simak ulasannya berikut ini!


Kelebihan Hijab Bergo

Mau Coba Hijab Bergo? Cari Tahu Dulu Plus Minusnya!
source: https://www.instagram.com/missnyctagina/
  1. Hijab bergo relatif lebih nyaman untuk dipakai. Selain bentuknya yang tetap, hijab bergo juga mudah untuk dibetulkan jika sedikit berantakan.
  2. Bahkan hijab bergo adem dan menyerap keringat. Rata-rata, hijab bergo menggunakan bahan katun yang nyaman, sejuk, dan dapat menyerap keringat dengan baik.
  3. Hijab bergo tidak mudah kusut. Hijab dengan jahitan yang siap pakai ini menjadi lebih mudah dilipat dan tidak gampang kusut. 
  4. Cocok untuk beragam aktivitas olahraga. Hijab bergo adalah hijab yang paling dapat diandalkan untuk kamu gunakan saat berolahraga seperti lari pagi, senam, atau berenang sekalipun.
baca juga


Kekurangan Hijab Bergo

Mau Coba Hijab Bergo? Cari Tahu Dulu Plus Minusnya!
source: https://www.instagram.com/joyagh/
  1. Hijab bergo tidak dapat dikreasikan. Dengan kata lain, hijab bergo hanya dapat digunakan untuk satu model hijab.
  2. Hijab bergo kurang cocok untuk dipakai saat menghadiri acara formal. Kesan informal dari hijab bergo membuat hijab ini lebih cocok dipakai untuk kegiatan-kegiatan santai, bukan seperti pesta apalagi rapat di kantor.
  3. Hijab bergo tidak dapat disesuaikan dengan bentuk wajah. Kamu perlu memastikan model hijab bergo yang benar-benar sesuai untuk wajah kamu karena penggunaannya tidak dapat diubah berdasarkan bentuk wajah.


Perbandingan Dengan Hijab Segiempat


Hijab segiempat adalah hijab basic yang penggunaannya sangat sederhana, mirip dengan hijab bergo. Akan tetapi, hijab segiempat dan hijab bergo memiliki beberapa perbedaan yang cukup signifikan :

  1. Hijab segiempat lebih dapat disesuaikan dengan bentuk wajah.
  2. Hijab segiempat dapat dikenakan untuk beragam kegiatan formal dan informal.
  3. Hijab segiempat memiliki bermacam-macam model, bahan, dan motif dapat membuat kamu tampil lebih modis dan kekinian.
  4. Hijab segiempat juga mudah dipakai dan dapat dikenakan saat beraktivitas berat, meskipun perlu memastikan simpul dan peniti yang dipakai cukup kuat.
Mau Coba Hijab Bergo? Cari Tahu Dulu Plus Minusnya!
source: https://www.instagram.com/joyagh/