Pilih Contouring Berbentuk Powder

Untuk pemula, kamu mungkin akan bingung memilih produk contouring yang paling pas buat kamu. Maklum saja, sekarang ini ada banyak banget brand yang menyediakan produk contouring dengan berbagai bentuk, mulai dari cream, liquid, hingga powder. Biar lebih mudah, sebagai langkah awal sebaiknya kamu memilih contouring berbentuk powder. Contouring powder lebih mudah di-blend sekaligus juga lebih mudah hilang. Jadi kamu enggak perlu takut kalau ternyata contouring yang kamu buat kurang rapi.

 

Pilih Contouring Berbentuk Powder
source: http://www.notey.com


 

baca juga

Cari Tahu Letak yang Tepat

Tips contouring mudah bagi pemula yang paling penting adalah kamu harus tahu dimana harus meletakkan contouring pada wajah. Inti dari contouring adalah membuat beberapa bagian pada wajah terlihat lebih deep sehingga tersamarkan. Karena itu, contouring umumnya ditaruh pada bagian bawah tulang pipi, rahang, dan dahi bagian samping. Biar lebih mudah, kamu bisa membuat angka tiga di bagian luar wajah. Setelah itu, blend menggunakan brush atau beauty sponge untuk hasil yang lebih natural.

 

Cari Tahu Letak yang Tepat
source: http://www.myciin.com


 

Oleskan Sedikit Demi Sedikit

Kesalahan dalam contouring yang sering dilakukan oleh pemula adalah terlalu semangat dalam mengaplikasikan produk. Hasilnya, contouring akan terlihat terlalu tajam dan tidak alami. So, just take your time. Aplikasikan contouring sedikit demi sedikit dan blend dengan perlahan. Menambahkan warna contouring sedikit demi sedikit akan jauh lebih baik daripada kamu langsung menggunakan banyak produk dan justru kesulitan untuk meratakannya.

 

Oleskan Sedikit Demi Sedikit
source: http://www.carmencitta.me


 

baca juga

Rapikan Dengan Loose Powder

Kalau aplikasi contouring kamu kurang rapi, kamu bisa memakai loose powder untuk membantu merapikannya. Cukup oleskan loose powder di bagian yang hendak kamu highlight, kemudian baking dengan mendiamkannya selama beberapa menit. Hapus loose powder menggunakan brush dan fokuskan pada daerah sekitar contouring. Dengan cara ini, contouring kamu akan terlihat lebih rapi dan on point.

 

Rapikan Dengan Loose Powder
source: http://www.mariefranceasia.com