1. Jilbab Segiempat

Tak ada yang menandingi popularitas pemakaian jilbab segiempat pada jaman 90an. Dengan model yang simple namun tidak seperti jama sekarang, pemakaian jilbab ini pada jaman dahulu biasanya dilengkapi dengan ciput kaku dan juga pada bagian leher diikat sangat kencang. Nah, dulu artis yang mempopulerkan model jilbab ini adalah Inneke Koesherawati.
 

1. Jilbab Segiempat
source: http://www.wowkeren.com


 

2. Jilbab Bergo

Tahun 90an adalah awal kemunculan jilbab bergo. Jilbab instan dengan model kaku pada bagian atas ini menjadi andalan karena bentuknya yang praktis. Banyak dari mereka yang mengplikasi adalah ibu rumah tangga. Nah, sampai sekarang pun jilbab ini memang kerap digunakan oleh IRT. Namun, dulu aplikasi jilbab ini dimodifikasi dengan jilbab segiempat yang digunakan sebagai pelindung jilbab bergo. Seperti yang sering diaplikasi oleh Neno Warisman.
2. Jilbab Bergo
source: https://terasbaca.wordpress.com


 

baca juga

3. Jilbab bros

Kalau model jilbab ini masih menggunakan jilbab segiempat, hanya saja memerlukan ukuran yang lebih besar dari jilbab paris segiempat biasa. Nah mereka yang mengaplikasi model jilbab tahun 90an ini ingin menutupi seluruh bagian dada sehingga dibuatlah pemakaian bros di salah satu bahu. Salah satu artis yang sering mengaplikasi jilbab ini adalah Okky Setiana Dewi. Tentu saja, ia tetap terlihat cantik saat mengaplikasi jilbab dengan bros ini. Simpel namun manis! 
 

3. Jilbab bros
source: http://www.wowkeren.com


 

4. Jilbab Silang Tumpuk

Aplikasi model jilbab tahun 90an ini memang sempat popular dikenakan untuk menghadiri acara-acara besar. Adalah karena modelnya yang memberikan kesan lebih glamour. Menggunakan jilbab pashmina ataupun segiempat, model jilbab ini bisa dikombinasi juga dengan innerwear hijab melalui metode silang tumpuk seperti berikut ini.
 

4. Jilbab Silang Tumpuk
source: http://google-peace.blogspot.co.id


 

baca juga

5. Jilbab Turban

Model jilbab ini memang masih ada hingga sekarang, namun dulu jilbab ini sempat sangat popular lewat aplikasi hijab serupa yang diaplikasi penyanyi Elvi Sukaesih. Model jilbab turban dengan banyak hiasan di atas kepala ini memang cocok untuk menghadiri acara resmi. Untuk itu, jaman dulu banyak yang mengaplikasi jilbab ini senada dengan busana.
 

5. Jilbab Turban
source: https://www.pinterest.fr