Scrub Bibir Terlebih Dahulu

Lipstik berwarna gelap akan lebih mencuri perhatian orang-orang yang berada di sekeliling kamu. Karena itu, kamu harus memastikan kondisi bibir prima sebelum memutuskan untuk memakai lipstik berwarna gelap.

Scrub bibir dengan lembut sebelum memakai lipstik gelap agar kulit mati di permukaan bibir terangkat dan bibirmu terlihat lebih halus. Kamu bisa membeli berbagai produk scrub yang ada di pasaran atau membuatnya sendiri menggunakan bahan-bahan alami seperti gula dan madu.

 

Scrub Bibir Terlebih Dahulu
source: https://uk.lush.com


 

Gunakan Lip Liner Untuk Membingkai Bibir

Sedikit kesalahan pada lipstik berwarna gelap dapat terlihat dengan sangat jelas. Supaya lipstik gelap yang kamu pakai rapi, selalu gunakan lip liner untuk membingkai bibir terlebih dahulu. Pilih warna lip liner yang senada dengan warna lipstik. Gambar bingkai sesuai dengan bentuk bibir, kemudian gunakan juga lip liner untuk mengisi bibir.

 

Gunakan Lip Liner Untuk Membingkai Bibir
source: http://www.aboutthatcurvylife.com


 

baca juga

Pilih Lipstik Matte

Lipstik dengan hasil akhir matte akan membuat warna lipstik tetap stay di bibir seharian. Hal yang berbeda akan terjadi kalau kamu memilih lipstik gelap yang glossy. Bisa-bisa lipstik kamu akan belepotan dan sulit untuk dibersihkan. Untuk menjaga agar warna lipstik tidak berpindah, sebaiknya hindari lipstik glossy ketika kamu memakai lipstik berwarna gelap.

 

Pilih Lipstik Matte
source: http://weheartit.com


 

Seimbangkan Dengan Riasan Mata

Tips memakai lipstik warna gelap yang terakhir adalah sesuaikan warna lipstik yang gelap dengan make up mata yang seimbang. Untuk make up di siang hari, sebaiknya kamu memakai make up mata yang ringan dan berwarna netral. Sementara untuk di malam hari, kamu bisa mengkombinasikan lipstik warna gelap dengan riasan soft smokey eyes.

 

Seimbangkan Dengan Riasan Mata
source: http://people.com