Rianti Cartwright

Nah, kamu tentu tahu aktris Indonesia Riant Cartwritght bukan? Ia merupakan artis non muslim berhijab yang berperan di film Bulan Terbelah di Langit Amerika 2. Ia memerankan tokoh Azima Hussein dalam film tersebut. Ia menjadi wanita yang berperan penting dalam plot cerita film tersebut.

Memang, Rianti dikabarkan berpindah keyakinan agama pada tahun 2010 menjadi nasrani. Kebalikannya dalam perannya dalam film ini. Dalam film ini, Rianti pun mengenakan hijab karena berperan sebagai wanita yang mualaf. Memang, hal ini perlu dilakukan, ya, untuk mendapatkan karakter yang sempurna. 

Rianti Cartwright
source: http://www.sofia-zhanzabila.com


 

Shandy Aulia

Siapa tidak tahu aktris Indonesia satu ini? Shandy Aulia menjadi artis non muslim berhijab selanjutnya yang memiliki totalitas saat menjalani perannya. Ia memang dikenal sebagai aktris yang sering mengambil peran dalam sinetron bertema religi dan ia pun sering berperan sebagai wanita muslim.

Seperti pada sinetron "Perempuan Pembawa Berkah" yang ditayangakan pada tahun 2011 lalu pada saat momen Ramadhan. Bahkan, dalam sinetron ini, Shandy sempat memakai cadar untuk memenuhi karakter dalam sinetron tersebut. 

Shandy Aulia
source: https://id.pinterest.com


 

baca juga

Kezia Karamoy

Salah satu artis non muslim berhijab selanjutnya adalah Kezia Karamoy. Artis Indonesia yang dulunya adalah anggota girlband Cherrybelle ini sempat berperan sebagai muslim di sinetron "Gue Juga Islam". Sinetron tersebut ditayangkan di SCTV pada tahun 2015 lalu. Ia memerankan tokoh Zaenab.

Dalam sinetron ini, Kezia mengenakan hijab untuk mendukung watak dari tokoh Zaenab tersebut. Ia pun sering kali masih dibantu dalam hal pemakaian hijab. Tentu hal ini bukan perkara mudah dan memang dibutuhkan totalitas dan kesungguhan dalam menjalaninya, ya, beautynesian!

Kezia Karamoy
source: http://m.infospesial.net