Macam-Macam Cepol Hijab


Cepol hijab yang pada awalnya merupakan buntalan rambut yang digulung atau ikat, kini sudah menjadi salah satu aksen hijab yang memperindah bentuk kepala para hijabers saat mengenakan hijab. Nah, berikut ini adalah macam-maca cepol hijab yang dapat kamu temukan untuk menghasilkan cepol yang proporsional :


Cepol Rambut Asli
Cepol rambut asli biasanya hanya bisa digunakan pada hijabers yang memiliki rambut tebal dan panjang. Jika rambutmu pendek, tentu akan sulit membuat cepol pada hijabmu. Nah, untuk cepol rambut asli, kamu dapat membuanya dengan ikat rambut yang nyaman untuk kamu gunakan.

Jangan gunakan ikat rambut yang besar karena akan membuat cepol kamu tidak proporsional. Pastikan kamu mengikat rambut dengan tinggi maksimal sejajar dengan pelipis. Jika lebih tinggi, hasil cepolnya juga akan terlihat aneh.

Hijabers Wajib Tahu, Ini Dia Macam-Macam Cepol Hijab Untuk Beragam Kebutuhanmu!
source: https://behijab.com/


 

baca juga


Cepol Hijab Hair Band
Selanjutnya, cepol hijab yang satu ini sedang populer digunakan oleh para hijabers. Jika rambutnya tidak cukup panjang dan tebal untuk membuat cepol yang bagus, kamu dapat membuat cepol dengan menggunakan ikat rambut tebal yang satu ini. Pastikan rambutmu cukup panjang untuk diikat menggunakan cepol hijab hair band ini.
 

Hijabers Wajib Tahu, Ini Dia Macam-Macam Cepol Hijab Untuk Beragam Kebutuhanmu!
source: https://www.salestockindonesia.com/


 


Jepit Cepol Hijab
Jika rambutmu kurang panjang untuk diikat dengan menggunakan ikat rambut cepol, kamu dapat menggunakan jepit rambut cepol. Jepit rambut ini memiliki ukuran yang cukup besar sehingga bisa membuat kesan cepol yang proporsional untuk hijab kamu. Oya, jika kamu memutuskan untuk menggunakan jepit cepol hijab, pastikan kamu menggunakan inner agar jepitan cepol kamu tidak lepas sewaktu-waktu.

Hijabers Wajib Tahu, Ini Dia Macam-Macam Cepol Hijab Untuk Beragam Kebutuhanmu!
source: http://www.grosirtudung.com/


 

baca juga


Cepol Busa Inner Hijab
Terakhir, kamu juga dapat menggunakan cepol dari busa pada inner hijab. Kamu cukup membeli hijab yang memiliki cepolnya. Biasanya ukuran dan posisi cepol berbeda-beda. Jika kamu memutuskan untuk mengunakan cepol busa inner hijab, kamu perlu mencobanya untuk memastikan posisinya pas dengan yang kamu butuhkan agar tetap terlihat proporsional dan estetik.

Hijabers Wajib Tahu, Ini Dia Macam-Macam Cepol Hijab Untuk Beragam Kebutuhanmu!
source: https://www.alibaba.com/


Nah, itulah beberapa macam-macam cepol hijab yang dapat kamu pilih untuk menghasilkan cepol hijab yang bagus dan estetik. Tiap hijabers memiliki kecenderungan masing-masing tergantung pada kenyamanan dan bentuk kepalanya. Jadi, selamat memilih cepol yang cocok, ya!