Produk Kecantikan, Merawat Kulit?


Sadar enggak sih kalau generasi kita itu sudah sangat ketergantungan dengan semua produk kecantikan, mulai dari sabun pembersih wajah, skincare, hingga setumpuk produk make up yang katanya penting untuk menjaga kesehatan dan penampilan kulit wajah. Padahal, kalau dibandingkan dengan generasi orang tua, atau bahkan generasi nenek kita yang mereka tidak pernah tersentuh dengan produk-produk itu, tapi tetap memiliki wajah yang bersih. Bahkan bisa dikatakan lebih sehat dari kita. Kok bisa, ya?
 

Produk Kecantikan, Merawat Kulit?
source: http://www.instyle.com/


 

baca juga

Manfaat Menghindari Sabun Wajah dan Kosmetik Menurut Ahli


Ditambah lagi, para ahli kecantikan dan perawatan kulit mengatakan bahwa menghindari penggunaan sabun muka dalam membersihkan kulit wajah dapat mengurangi risiko kulit keriput. Selain itu, dokter bedah plastik, Dr Des Fernandes, juga mengklaim bahwa mencuci wajah dengan air di pagi hari sangat bermanfaat untuk mengurangi produksi minyak alami berlebih pada wajah.
 

Manfaat Menghindari Sabun Wajah dan Kosmetik Menurut Ahli
source: http://identity-mag.com/


Tidak hanya itu, berhenti menggunakan produk perias wajah juga dikatakan mampu mengurangi pertumbuhan jerawat, bahkan menghilangkan jerawat secara perlahan dengan membilasnya hanya dengan air setiap harinya.
 

Selebriti yang Tidak Menggunakan Sabun Wajah


Bahaya penggunaan sabun wajah juga disadari oleh para selebriti Hollywood. Sebut saja Lady Gaga, Alexa Chung dan Salma Hayek, yang dikabarkan sudah lama berhenti menggunakan sabun muka untuk mencuci wajah mereka.
 

Selebriti yang Tidak Menggunakan Sabun Wajah
source: http://www.hispanicallyspeakingnews.com/


 

baca juga

Erica : Wajah Lebih Cerah Setelah Satu Bulan Hindari Penggunaan Sabun Wajah dan Produk Kecantikan


Nah, hal ini dibuktikan oleh Erica, wanita asal Pennsylvania yang memutuskan untuk berhenti menggunakan sabun cuci muka dan make up selama satu bulan. Sebaliknya, ia hanya menggunakan air untuk membersihkan wajahnya. Hasilnya pun sangat mencengangkan. Kulit wajahnya semakin cerah dan bersih setelah ia menghentikan penggunaan sabun wajah dan semua produk kecantikan.
 

Erica : Wajah Lebih Cerah Setelah Satu Bulan Hindari Penggunaan Sabun Wajah dan Produk Kecantikan
source: https://www.vemale.com/


Satu bulan itu dilalui dengan beragam pengalaman berbeda di tiap minggunya. Berikut adalah ringkasan pengalaman Erica saat memutuskan untuk berhenti menggunakan sabun muka selama satu bulan.

Minggu Pertama
Di minggu awal, Erica sedikit mengalami kesulitan karena memang sudah terbiasa dengan penggunaan sabun wajah. Namun, ia merasakan hal berbeda setelah beberapa hari. Ia merasa kulitnya menjadi lebih segar setiap kali dibilas hanya dengan air saja.

Minggu Kedua

Memasuki minggu kedua Erica mulai menghentikan penggunaan make up saat pergi ke kantor. Lalu, di akhir minggu dia pergi mengunjungi ibunya yang tinggal di New York City. Saat bertemu, ibunya menanyakan mengapa wajahnya terlihat semakin bersih dan cerah. Lalu Erica menjawab kalau dirinya sudah dua minggu menghentikan penggunaan sabun pencuci muka dan beralih dengan membersihkan wajah dengan air saja.

Minggu Ketiga
Di minggu ketiga, Erica mendapatkan minyak di wajahnya sudah sangat berkurang. Bahkan ia merasa kulitnya sangat bersih seperti saat ia menggunakan make up. Saat itu, jerawatnya pun sudah mulai menghilang.

Minggu Keempat
Di minggu terakhir, Erica mengganti penggunaan sarung tangan exfoliating yang biasa ia gunakan untuk membersihkan wajah dengan air. Teksturnya yang terlalu kasar dirasa kurang baik untuk kulit wajah. Ia pun menggunakan waslap yang sudah dibasahi dengan air. Setelah itu, ia mendapatkan wajahnya semakin bersih dari noda bekas jerawat sehingga kulitnya menjadi lebih cerah dan bersih.

Nah, itulah pengalaman Erica saat menghindari produk kecantikan wajah selama sebulan. Ternyata, tanpa bahan kimia, wajahnya semakin bersih dan sehat. Bagaimana, apakah kamu mau mencobanya?