Model Peniti Bohlam

Hampir sama dengan peniti, namun penjepit model peniti bohlam ini mempunyai benuk yang menyerupai bohlam lampu. Bedanya, bagian ujung penjepit ini berbentuk bulat sehingga tampak seperti lampu. Jika peniti mempunyai ujung yang tajam dan seringkali melubangi hijab, bentuk peniti bohlam ini mempunyai bagian ujung bulat melingkar.

Hal ini tentu aman bagi pemakai karena kamu tidak akan terluka dan kain hijab tak akan mudah tersangkut, seperti ketika menggunakan peniti biasa. Memakainya juga cukup praktis dan kamu tidak perlu repot lho, ladies. Penjepit hijab yang aman ini dapat kamu beli di online shop maupun di toko - toko terdekat.
 

Model Peniti Bohlam
source: http://dodolsembarang.com


 

Model Klip Turki

Berbeda dengan bentuk peniti bohlam, penjepit hijab ini bernama klip hijab Turki. Klip Turki / Clip Turkey ini dinamakan demikian karena klip ini berasal dari negara Turki, dimana saat ini masih banyak wanita yang belum mengetahuinya. Diciptakan berbagai model dan bentuk yang terbuat dari plastik maupun besi dengan warna yang menarik. Bentuknya yang lucu dengan aneka warna, dijamin akan membuatmu ingin memakainya. Klip turki ini sangatlah mudah digunakan. Kamu tinggal mendorong klip turki pada hijab (bawah dagu) dengan tujuan menjepit hijab agar tidak terlepas. Seperti namanya, model klip berbentuk seperti penjepit kertas, bagian penjepitnya berbentuk bulat dengan aneka warna dan material.

Model klip turki ini sudah juga di produksi oleh negara China dengan harga yang relatif lebih murah. Klip buatan Turki yang bermerek “wavy”, selain bahan klipnya bagus juga memiliki variasi model yang sangat banyak. Jadi kamu tak perlu kuatir tertusuk lagi karena klip turki merupakan penjepit hijab yang aman.

Model Klip Turki
source: https://www.tokopedia.com


 

baca juga

Bros Magnet

Selain klip turki, ada juga magnet hijab yang digunakan oleh muslimah untuk menjepit hijab. Saat ini, magnet hijab dapat digunakan oleh muslimah bukan hanya dibawah dagu saja lho.
Karena ukuran, model, bahan dan warna yang bervariasi, magnet hijab ini dapat digunakan seperti bros. Hanya saja karena tidak menggunakan jarum maka magnet hijab ini tidak merusak kain hijab. Kalau kamu suka mengenakan bros sebagai asesories pada hijabmu, tentu kamu kenal dengan penjepit hijab yang berjenis magnet hijab atau bros magnet.

Bros magnet dengan segala bentuk yang lucu dan cantik dapat dijadikan sebagai pemanis yang serasi pada warna hijabmu. Selain berbentuk natural, bros magent ini dapat berbentuk karakter kartun yang unik. Bentuknya yang mungil dengan magent di kedua sisinya ini cukup mudah digunakan tanpa menusuk kerudungmu. Untuk magnet hijab dengan ukuran 1,2 cm sangat cocok digunakan dibawah dagu sebagai penjepit hijab. Sedangkan untuk ukuran 2,2 cm sangat cocok digunakan oleh diatas bahu sebagai pengganti bros peniti.

Bros Magnet
source: http://www.gomuslim.co.id