Coba Pilih Atasan yang Panjangnya Hampir Menyentuh Paha

Trik pertama untuk hijabers bertubuh gemuk adalah pilih atasan yang loose dan panjangnya jatuh hampir menyentuh paha. Trik ini akan membuat tubuhmu memiliki ruang cukup dan potongan atasan ini tidak akan membuat tubuhmu sebagai fokus utama dalam tampilan. Kamu juga bisa pilih atasan dengan potongan ini dengan warna dasar, yaitu hitam. Kamu juga bisa pilih atasan ini dengan pattern garis vertikal sehingga akan membuat ilusi tubuhmu lebih panjang, bukan melebar ke samping.  

Coba Pilih Atasan yang Panjangnya Hampir Menyentuh Paha
source: https://id.pinterest.com/pin/82472236902046559/

Pilih Warna Dasar, Seperti Hitam

Untuk kamu hijabers bertubuh gemuk, you can simply choose a basic shirt dengan warna hitam. Atasan ini merupakan atasan yang simple dan mudah didapatkan di berbagai toko. Selain itu, karena kesederhanaannya, atasan ini juga membuat tampilan kamu tidak berlebihan. And that is the point! Untuk kamu yang bertubuh gemuk, coba kenakan atasan yang simple tanpa banyak details dan pattern. Remember, less is more!

Pilih Warna Dasar, Seperti Hitam
source: https://www.upstation.id
baca juga

Gunakan Scarf untuk Mengalihkan Fokus Tampilan

Jika kamu ingin mengenakan atasan dengan berbagai warna, namun tidak merasa percaya diri dengan atasa tersebut, kamu bisa banget tambahkan scarf sebagai pengalih fokus. Kamu tinggal mengalungkan scarf tanpa perlu mengkreasikannya terlalu berlebihan. Jika perlu, kamu bisa pilih scarf yang memiliki motif sehingga fokus tampilan kamu benar-benar berpindah ke scarf. Jika kamu ingin menggunakan scarf yang bermotif, kamu bisa menggunakan atasan yang polos atau color blocked. Hal ini membuat scarf kamu menjadi lebih pop

Gunakan Scarf untuk Mengalihkan Fokus Tampilan
source: https://id.pinterest.com/pin/329607266455698329/

Choose Top With Belts

Nah, ini dia trik atasan selanjutnya untuk hijabers yang bertubuh gemuk, gunakan belts! Ketika menggunakan belts, ini akan memberikan ilusi bahwa kakimu lebih panjang. Dan, orang-orang juga tidak akan memperhatikan tubuhmu yang gemuk. Selain itu, tambahan belts ini juga akan membuat tampilanmu lebih stylish, lho. Kamu bisa pilih ukuran ikat pinggang yang medium saja, ya, jangan terlalu besar. Jika kamu memilih belt dengan ukuran yang terlalu besar justru akan membuat tampilan kamu menjadi "too big".

Choose Top With Belts
source: https://id.pinterest.com/pin/561964859739613402/