Tentang Kanker Payudara


Kanker payudara merupakan tumor ganas yang bermula dari sel-sel payudara. Tumor ganas tersebut merupakan sekumpulan sel-sel kanker yang bisa tumbuh dan menyerang jaringan/menyebar ke area yang jauh dari tubuh seputarnya. Kebanyakan wanita tidak sadar bahwa dirinya sudah terserang kanker payudara. Kamu bisa melakukan check up sendiri untuk memastikan tidak ada benjolan apapun di payudaramu. 

Tentang Kanker Payudara
source: http://www.alodokter.com/penyebab-nyeri-pada-payudara


Kanker payudara bisa disebabkan oleh banyak faktor. Berat badan berlebih atau obesitas dan faktor keturunan bisa memicu kanker payudara. Kemudian pola makan yang tidak sehat, radiasi, gangguan hormon juga ikut andil. Maka itu, kamu harus merubah pola hidupmu agar tidak terjangkit kanker payudara.

Obat Kanker Payudara


Jalan yang harus ditempuh untuk mengobati kanker payudara memang operasi. Namun, kamu juga bisa mengobati kanker payudara dengan mengkonsumsi tanaman berikut:

baca juga

1. Kulit Manggis


Selain buahnya yang enak, ternyata kulit manggis memiliki manfaat sebagai obat kanker payudara, ladies! Manggis termasuk buah yang mengandung antioksidan dan vitamin C dimana merupakan dua zat yang sangat dibutuhkan agar terhindar dan terobati dari kanker payudara. Dalam kulit manggis terkandung senyawa xanthone yang mampu meredam dan mematikan sel kanker dalam tubuh.

1. Kulit Manggis
source: http://kapsulkulitmanggis.org/

2. Daun Sirsak


Daun sirsak memiliki manfaat melimpah yang mampu mengatasi dan mengobati beragam jenis penyakit. Daun sirsak mengandung linoeic acid, annohexocin, muricapentocin, annocatacin dan juga kandungan berharga gigantetronin yang dibutuhkan oleh tubuh. Penelitian membuktikan bahwa daun sirsak mampu menghambat sel kanker daripada kemoterapi. 

2. Daun Sirsak
source: https://manfaat.co.id
baca juga

3. Mahkota Dewa


Dari sekian banyak tanaman obat, mahkota dewa menjadi primadona. Memilki manfaat mengobati berbagai macam penyakit, mahkota dewa juga berkhasiat obati kanker payudara. pada tanaman mahkota dewa terkandung antioksidan tinggi yang berfungsi untuk menghambat pertumbuhan sel-sel kanker. Selain itu mahkota dewa juga mengandung zat yang mampu mengobati sel-sel kanker yang telah tumbuh dengan menangkal pertumbuhan dan merangsang sel-sel kanker untuk melakukan proses bunuh diri. Wah, keren ya?

3. Mahkota Dewa
source: http://disehat.com/berbagai-manfaat-mahkota-dewa-sebagai-obat-tradisional/