Pilih Face Wash yang Mengandung Dry Skin

Tips make up tahan lama untuk kulit kering adalah langkah awalnya kamu harus rajin mencuci wajah dengan face wash yang mengandung Dry Skin. Kandungan ini mampu membuat wajah tampak lembab sebelum kamu melakukan makeup lho.tapi apapun tipe jenis kulitmu, kamu tetap harus rajin untuk mencuci wajah ya.

Pilih Face Wash yang  Mengandung Dry Skin
source: http://manfaatsehat.id


 

Pakai Pelembap dengan Kandungan Extra Hydrating dan Asam Hyaluronic

Perlu kamu ketahui nih Ladies, kulit kering cenderung menghasilkan minyak amat sedikit pada wajah. Nah untuk mengatasinya, langkah kedua tips makeup tahan lama adalah dengan menggunakan pelembap untuk menyeimbangkan kulit keringmu. Pilih pelembap yang memiliki kandungan Extra Hydratyng dan Asam Hyaluronic yang berfungsi untuk melembapkan wajah. Dan satu hal penting untuk jenis tipe kulit kering disarankan memakai pelembap lebih banyak ya Ladies.

Pakai Pelembap dengan Kandungan Extra Hydrating dan Asam Hyaluronic
source: https://blogunik.com


 

baca juga

Gunakan Foundation Cair

Langkah ke tiga tips make up tahan lama adalah dengan menggunakan foundation cair atau bertekstur cream, sebab kandungan ini memiliki kandungan minyak untuk mmebuat wajahmu tampak lembab. Jika kamu tidak terbisa menggunakan foundation, kamu bisa menggantinya dengan bb cream untuk riasan sehari-seharimu ya. Pilihlah jenis bb cream yang mengandung hyaluronic acid dan vitamin b untuk menjaga kulit tetap terhidrasi dengan baik.

Gunakan Foundation Cair
source: http://www.defactosalons.com


 

Abaikan Menggunakan Bedak

Setelah menggunakan foundation atau bb cream, sebaiknya kamu tidak perlu lagi memoles bedak ya Ladies. Sebab penggunaan bedak bisa membuat make up basemu menjadi tidak merata. oleh karennya, abaikan pemakaian bedak ya. Tapi kalo kamu merasa tidak nyaman untuk area T Zone yang seringkali terlihat mengkilap, kamu bisa memoles sedikit saja pada bagian tersebut ya.

Abaikan Menggunakan Bedak
source: http://linikini.id


 

baca juga

Gunakan Lip balm atau Lip Gloss

Hindari pemakaian lipstik mate apabila kamu memiliki jenis kulit yang kering. Gunakan Lip Balm atau Lip Gloss untuk menyempurnakan penampilanmu ya. Pemakaian Lip balm atau Lip Gloss akan menjaga kulit bibir tetap lembab seharian.
Gunakan Lip balm atau Lip Gloss
source: http://www.kesehatan-kulit.com