Bob

Model rambut untuk wanita gemuk yang pertama adalah rambut dengan potongan bob. Selama ini banyak wanita gemuk yang takut memotong rambut dengan model bob karena dianggap bisa membuat wajah terlihat lebih bulat. Padahal, model potongan bob yang jatuh di bawah dagu justru bisa memberi frame pada wajah sehingga terlihat lebih tirus.

Tips untuk kamu yang ingin mencoba model potongan ini, sebaiknya minta hairdresser untuk memberi sedikit layered di bagian depannya. Dengan begitu, rambut pada bagian depan tidak akan terlihat terlalu tebal dan wajah pun akan terlihat lebih berdimensi.

 

Bob
source: http://pophaircuts.com/women-hairstyles-short-hair


 

baca juga

Assymetrical Bob

Untuk kamu yang suka dengan gaya edgy, model rambut assymetrical bob ini bisa banget buat dicoba. Model rambut assymetrical bob bisa juga dicoba untuk kamu yang belum terlalu percaya diri dengan model rambut pendek, karena pada potongan ini ada bagian rambut yang terlihat lebih panjang. Model rambut ini bisa menyamarkan pipi chubby sehingga terlihat slim dan terdefinisi.

 

Assymetrical Bob
source: http://www.stylebreezy.com/lovely-inverted-bob-haircut-styles/


 

Short Layered

Model rambut untuk wanita gemuk yang ketiga adalah short layered. Model rambut ini bisa dibilang sebagai salah satu model potongan rambut yang paling aman. Buat kamu yang punya wajah bulat, model potongan short layered bisa memberi bingkai yang membuat wajah terlihat lebih kecil. Selain itu, tingkatan yang ada dalam potongan layered juga memberi ilusi sehingga wajah yang gemuk bisa terlihat lebih kurus.

 

Short Layered
source: https://id.pinterest.com/pin/221661612889306296/


 

baca juga

Assymetrical Pixie

Siapa bilang orang gemuk tidak bisa bereksperimen dengan rambut pixie? Justru potongan assymetrical pixie ini cocok banget dipakai oleh orang gemuk. Model rambut assymetrical pixie bisa mencuri perhatian, sehingga orang-orang tidak akan fokus pada bentuk badan yang gemuk. Buat kamu yang suka dengan penampilan nyentrik, boleh juga untuk mewarnai rambut assymetrical pixie dengan warna-warna yang terang, misalnya merah. Dengan warna yang tepat, rambut assymetrical pixie akan terlihat semakin stand out.

 

Assymetrical Pixie
source: https://id.pinterest.com/pin/365143482279386114/