Tantangan terbesar dalam merias wajah bagi pemilik mata sipit yaitu bagaimana cara membuat mata terlihat lebih besar dan bold. Mata sipit atau monolid merupakan kondisi dimana tidak terdapat lipatan yang jelas pada bagian kelopak mata, sehingga cenderung terlihat lebih sayu.

Tapi dengan cara penggunaan make up mata yang tepat, kamu dengan mata sipit bisa juga kok menjadikan matamu terlihat cantik! Untuk itu, yuk ketahui tips makeup mata sipit dari 2 tutorial berikut ini.


Monolid Soft Smokey Eye | Dasha Kim


Pada video pertama, beauty vlogger asal Korea, Dasha Kim, menunjukkan cara mudah menciptakan smokey eye yang soft untuk mata yang kecil. Pada video tutorial ini, keseluruhan make up terlihat soft dan natural ala make up Korea. Dasha pun juga menunjukkan cara menciptakan smokey eye pada mata monolid tanpa meng

gunakan bantuan eyelid tape. Cara menciptakan cukup simpel, yaitu dengan menggunakan eyeshadow dengan aksen warna coklat, eyeliner, maskara, dan bulu mata palsu.
 


Smokey Eye For Hooded/Small/Monolid | Tina Yong


Video tutorial kedua ini datang dari beauty vlogger Tina Yong. Berbeda dengan video sebelumnya, disini Tina menggunakan bantuan eyelid tape sebelum mulai merias mata yang sipit. Langkah penggunaan eyeshadow-nya pun mirip dengan video tutorial oleh Dasha kim. Jangan lupa untuk menggunakan eyelid primer untuk menjaga agar eyeshadow tahan lama, serta membantu menyamarkan eyelid tape.
 

youtube:h55qClu8Rmw
source: https://www.youtube.com/watch?v=h55qClu8Rmw&feature=youtu.be
Smokey Eye Makeup for Small/ Hooded/ Monolid Eyes | Tina Yong
baca juga


How to Enhance Monolid Eyes | Jen/From Head to Toe


Riasan mata dari YouTuber satu ini juga tidak kalah cantik untuk ditiru! Disini, Jen menunjukkan cara mudah dan simple untuk membuat mata sipit terlihat lebih lebar dan ekspresif. Riasan ini berbeda dengan 2 tutorial sebelumnya yang menunjukkan cara membuat riasan smokey eye. Penggunaan eyeshadow pada video tutorial ini cukup simpel dan mudah diikuti. Yuk tonton dan coba sendiri!
 


Tips Make Up Mata Sipit

Dari ketiga video tutorial diatas, kamu bisa memperhatikan 3 kombinasi make up penting yang bisa kamu gunakan untuk merias mata sipit, yaitu eyeliner, maskara/bulu mata palsu, serta eyeshadow untuk menciptakan efek pada kelopak mata. Selain itu, eyelid tape juga bisa digunakan jika kamu ingin menciptakan lipatan pada kelopak mata. Dengan sedikit latihan dan ketekunan, kamu pasti bisa deh menyulap mata sipit-mu menjadi cantik dan lebih ekspresif!