Membuat Daftar Barang

Hal pertama yang bisa kamu lakukan adalah dengan menulis daftar barang-barang yang perlu kamu bawa saat liburan. Dengan membuat daftar seperti itu, kamu tidak akan melupakan barang penting yang kamu butuhkan. Tulislah pada sebuah buku catatan dan periksalah kembali apakah kamu sudah membawa semuanya.

Catatlah mulai dari barang-barang yang penting, seperti charger handphone, obat-obatan yang kamu butuhkan, passport, dan lain sebagainya. Selain memudahkanmu dalam berkemas, daftar barang juga bisa mengingatkanmu untuk tidak membawa barang-barang yang memang tidak kamu butuhkan.

Membuat Daftar Barang
source: https://id.pinterest.com/explore/travel-list/


 

Gulung Baju-Baju Bawaan

Ketika pergi berlibur, tentunya kamu akan membutuhkan beberapa baju ganti. Apalagi jika kamu berlibur dalam waktu yang cukup lama, baju menjadi salah satu barang yang paling penting untuk dibawa. Jika kamu ingin membawa baju banyak, sebaiknya kamu mengikuti cara menata baju yang satu ini.

Jika biasanya kamu melipat baju ketika hendak dibawa, kali ini cobalah untuk menggulungnya. Dengan begitu, kamu bisa memuat lebih banyak baju di dalam ranselmu. Selain itu, cara seperti ini juga lebih praktis untuk dilakukan dan tidak membuat bajumu menjadi kusut. Tatalah baju-baju yang sudah kamu gulung dengan baik di dalam ranselmu.

Gulung Baju-Baju Bawaan
source: http://www.diy.fyi


 

baca juga

Membawa Tas Kecil

Selain menggulung baju-baju, kini saatnya untuk memikirkan barang-barang kecil lainnya, seperti peralatan mandi, makeup, pembersih wajah, dan lain sebagainya. Sebaiknya kamu menyediakan tas kecil atau yang biasa disebut dengan pouch.

Dengan memasukan barang-barang kecil ke dalam pouch, barang tersebut akan lebih mudah kamu temukan saat diperlukan. Selain itu, kamu juga mengurangi risiko hilangnya barang-barang tersebut. Tentunya akan lebih praktis juga, Beautynesian.

Membawa Tas Kecil
source: https://www.aliexpress.com/store/product/Women-cosmetic-bag-makeup-organizer-travel-necessaries-portable-make-up-bags-storage-bag-cosmetic-case/2029072_32607081464.html

Sesuaikan Barang Bawaan Dengan Tempat Tujuan

Menyesuaikan barang bawaan dengan tempat liburan tujuanmu merupakan salah satu hal yang paling penting. Ketahuilah terlebih dulu musim apa pada tempat yang dituju. Jika kamu memang berencana untuk liburan musim panas pada sebuah pantai, tentunya kamu tidak boleh melupakan baju renang, tabir surya, kacamata hitam, dan lain sebagainya.

Apabila tempat yang ingin kamu kunjungi dikabarkan sedang mengalami musim hujan, bawalah baju-baju hangat agar bisa membuatmu nyaman. Jangan sampai kamu salah sudah menyiapkan baju-baju hangat ternyata udara di tempat liburanmu sedang panas. Bisa-bisa liburan kamu jadi terganggu karena pakaian yang tidak nyaman deh.

Sesuaikan Barang Bawaan Dengan Tempat Tujuan
source: http://gqtrippin.com/

Mudah kan untuk memanfaatkan ransel ketika ingin pergi berlibur? Selain lebih praktis, ransel bisa memuat banyak barang bawaan jika kamu sudah tahu cara menata baju yang tepat dan memiliki daftar barang bawaan yang memang kamu perlukan. Dengan begitu, liburan kamu jadi lebih terencana deh. Beautynesian ada yang sudah merencanakan untuk pergi liburan kemana nih sebelum menutup tahun 2017?