Minum Jeruk Nipis atau Jeruk Lemon Hangat

Jeruk nipis yang asam ini dapat membuat diet 3 hari turun 5 kg lho, ladies. Buah yang kaya akan vitamin C ini akan bekerja menyerap kalsium dalam sel lemak, sehingga berat badan menjadi turun lebih cepat. Buat kamu yang tidak suka asam, kamu dapat menambahkan sedikit madu pada segelas air jeruk nipis hangat. Minumlah di pagi hari untuk mengurangi lemak yang kamu konsumsi di malam sebelumnya.

Minum Jeruk Nipis atau Jeruk Lemon Hangat
source: http://ladyayaa.blogspot.co.id


 

Konsumsi Banyak Serat

Makanan berserat yang banyak terdapat pada sayuran dan beberapa buah-buahan sangat bermanfaat. Selain membantu menurunkan berat badan, makanan berserat ini juga akan memperlancar proses detoksifikasi dalam tubuh. Hal ini tentu akan membuang racun-racun yang tidak perlu dari dalam tubuh. Tubuh langsing dan sehat tentu bukan impian.

Konsumsi Banyak Serat
source: http://greenworldglobal.web.id


 

baca juga

Jangan Makan Terlalau Malam

Makan malam memang perlu, namun bagi kamu yang sedang diet, sebaiknya hindari makan diatas jam 7 malam ya, ladies. Malam hari biasanya tidak terlalu banyak aktivitas, jadi mengkonsumsi makanan diatas jam 7 malan tentu tidak akan digunakan menjadi energi di malam hari. Porsi makanan di malam hari juga perlu kamu kurangi agar makanan yang masuk tidak membuat perut menjadi kekenyangan akibat tidak banyak bergerak.

Jangan Makan Terlalau Malam
source: http://www.hipwee.com


 

Hindari Makanan yang Memperburuk Proram Diet

Makanan manis memang terlihat enak dan lezat, terlebih jika kamu pecinta makanan bergula. Mengkonsumsi makanan manis seperti cake, permen, kue-kue dan beberapa camilan yang lain akan mempunyai banyak resiko, salah satunya adalah obesitas. Tak mau kan makan makanan yang lezat namun tetap gemuk?

Hal ini berlaku juga untuk makanan yang digoreng. Walaupun enak, ternyata gorengan mengandung lemak yang akan menumpuk pada tubuhmu. Makanan gurih dan mengandung MSG juga sebaiknya kamu jauhi seperti jajanan keripik kentang dan snack lainnya. Konsumsilah makanan sehat yang mengandung vitamin dan mineral.

Hindari Makanan yang Memperburuk Proram Diet
source: https://youaregloria.files.wordpress.com/


 

baca juga

Atur Pola Makan yang Benar

Diet 3 hari turun 5 kg tentu tak lepas dari pola makan. Apa yang akan kamu konsumsi akan menentukan keberhasilan dietmu.

Pagi Hari
Selalu biasakan sarapan di pagi hari walaupun kamu sedang diet. Sarapan akan membantumu menahan rasa lapar hingga jam makan siang tiba. Hindari sarapan dengan nasi di pagi hari ya, ladies. Nasi mengandung gluten yang tinggi dan tidak baik untuk sarapan.

  • Sepotong roti gandum tawar (bukan roti tepung)
  • Susu rendah kalori
  • 2 buah pisang ambon atau bisa pisang lain
  • 1 butir telur Omega-3
  • 1/2 sandwich sayur dengan irisan daging kecil
Pilihlah salah satu dari menu sarapan agar dietmu berhasil.

Siang Hari
Buat kamu wanita yang aktif bekerja, makan siang adalah hal wajib agar kamu mempunyai tenaga yang cukup hingga malam hari. Jangan makan siang terlalu kenyang ya agar tubuhmu tetap terjaga. Inilah berbagai menu makan siang :
  • Nasi merah, ayam rebus atau ikan tim atau 1/2 porsi steak daging (pilih salah satu)
  • Tambahkan sayuran sebagai lalapan
  • Atau kamu bisa mengkonsumsi sup sayuran sebagai pengganti lalapan
  • Kalau kamu bosan dengan nasi, kamu dapat mengkonsumsi gado-gado dengan lontong
Makan Malam
Makan malam sebaiknya tidak menggunakan nasi ya, karena nasi yang mengandung gluten akan menumpuk jika tidak digunakan sebagai energi. Kamu dapat mengkonsumsi buah-buahan atau kamu bisa olah menjadi salad yang menyehatkan. Selain salad buah, salad sayuran dapat kamu nikmati sebagai olahan menu yang lain agar kamu tidak bosan.
Atur Pola Makan yang Benar
source: http://realhealthyrecipes.com


 

Olahraga

Umtuk mengimbangi makanan yang masuk ke dalam tubuhmu, kamu perlu berolahraga rutin, setidaknya seminggu tiga kali. Di pagi hari kamu dapat berjalan kaki atau jogging keliling perumahan. Di sela-sela pekerjaanmu yang padat, kamu dapat menggerakan anggota tubuh untuk perenggangan agar tubuh tidak kaku.

Kamu juga bisa memarkir kendaraan jauh dari pintu kantor agar kamu berjalan kaki untuk membuang lemak yang menumpuk pada perutmu. Jika kantor dekat dengan rumah, tak ada salahnya kamu berjalan kaki ke kantor agar tetap berkeringat dan sehat.

Olahraga
source: http://www.bbc.com


Biar nggak penasaran, segera lakukan cara diatas dan lihat hasilnya.