Selalu Menjaga Komunikasi

Komunikasi merupakan hal yang paling penting dalam sebuah hubungan. Bukan hanya dalam hubungan percintaan, untuk hubungan kerja dan pertemanan pun, komunikasi menjadi kunci agar tidak terjadi kesalahpahaman. Agar hubungan dengan pacar tetap langgeng, usahakan untuk menjalin komunikasi setiap hari.

Bentuk komunikasi bisa kamu lakukan dengan berbagai cara, mulai dari bertemu langsung, telpon, atau hanya sekadar memberi kabar melalui whatsapp. Meskipun begitu, bukan berarti kamu mewajibkan pacar untuk memberi kabar setiap jam ya. Pacar kamu juga butuh waktu untuk melakukan kegiatannya sendiri. Setidaknya, kamu dan pacar saling memberi kabar pada pagi hari atau malam hari untuk menceritakan rencana atau kegiatan yang kamu lakukan di hari tersebut.

 

Selalu Menjaga Komunikasi
source: https://www.tumblr.com


 

Bangun Rasa Percaya Pada Pasangan

Tips mempertahankan hubungan yang pertama adalah dengan membangun rasa percaya pada pasangan. Banyak orang yang berkata jika cemburu adalah tanda cinta. Tapi terkadang rasa cemburu yang berlebihan justru menjadi pemicu terbesar yang bisa membuat hubungan hancur berantakan. Cobalah untuk percaya pada pasanganmu. Dengan membangun rasa percaya, maka hubungan yang kalian bangun pun akan terasa lebih menyenangkan. 

 

Bangun Rasa Percaya Pada Pasangan
source: https://www.staffsunion.com


 

baca juga

Jangan Membandingkan dengan Orang Lain

Tidak ada satu pun orang yang suka dibandingkan dengan orang lain. Karena itu, jangan pernah membandingkan pacarmu dengan pria lain yang mungkin lebih romantis atau terlihat lebih perhatian pada pacarnya. Terimalah pacarmu apa adanya karena bagaimanapun pasti ada hal baik yang dimiliki olehnya yang tidak dimiliki oleh pria lain. 

 

Jangan Membandingkan dengan Orang Lain
source: http://elitedaily.com


 

Berhenti Untuk Saling Menyalahkan

Ketika ada masalah, kamu dan pasanganmu pasti berlomba-lomba untuk saling menyalahkan. Untuk membuat hubungan menjadi lebih langgeng, berhentilah dari kebiasaan buruk ini.

Dibanding saling menyalahkan, cobalah untuk melihat ke dalam diri masing-masing. Di balik kesalahan yang mungkin dilakukannya, pasti ada juga kesalahan yang pernah kamu perbuat. Ubah sudut pandangmu dan instrospeksi ke dalam diri sendiri. Cari tahu kesalahan apa yang kira-kira pernah kamu perbuat dan bagaimana cara untuk memperbaikinya.

Berhenti Untuk Saling Menyalahkan
source: http://www.huffingtonpost.com