Kayu Cendana

Selain mampu mengatasi jerawat yang meradang, kayu cendana juga dapat menyamarkan noda bekas jerawat di wajah. DIY skincare kayu cendana untuk menyamarkan bekas noda jerawat bisa dilakukan dengan  mencampurkan bubuk kayu cendana dengan sedikit madu hingga membentuk pasta yang cukup kental. Setelah terbentuk pasta, aplikasikan ke wajah setidaknya 10-15 menit, baru dibilas.

Kayu Cendana
source: https://www.twinkleorganicbeauty.com


 

Kopi

Tak hanya untuk tubuh, kopi juga bisa diaplikasikan ke wajah sebagai scrub. Untuk menyamarkan noda bekas jerawat di wajah, kamu bisa mencampur kopi bubuk dengan minyak zaitun dan air secukupnya. Aduk hingga merata dan aplikasikan ke wajah setidaknya selama 10 menit. Kamu udah pernah coba belum membuat DIY skincare satu ini?

Kopi
source: http://homeremedyshop.com


 

baca juga

Lidah buaya

Lidah buaya juga mampu menjadi solusi untuk menyamarkan noda bekas jerawat yang membandel sebab mampu merangsang terbentuknya sel kulit baru jika diaplikasikan ke wajah. Untuk mendapatkan manfaat ini, kamu bisa menggunakan masker lidah buaya dengan mengambil bagian gel lidah buaya dan menghaluskannya dengan garpu ataupun blender hingga membentuk sebuah pasta.

Setelah itu, aplikasikan ke wajah dan diamkan selam 15 menit. Penggunaan masker ini secara rutin mampu mengatasi masalah noda jerawat yang mengganggu penampilan.

Lidah buaya
source: http://www.beautyglimpse.com


 

Pepaya

Buah yang kerap dijadikan sebagai salah satu bahan dalam sabun kecantikan ini memang mampu menyamarkan noda bekas jerawat di wajah. Sebab, pepaya mengandung enzim papain yang mampu mengikis sel kulit mati di kulit.

Untuk membuat DIY skincare dari pepaya, Anda cukup menghaluskan beberapa potong buah pepaya hingga halus. Setelahnya aplikasikan ke wajah sebagai masker selama 15 menit. Siap siap say goodbye deh dengan noda bekas jerawat!

Pepaya
source: http://simplysabuni.com