Merebus Makanan

Merebus makanan merupakan cara yang tepat lho, dipercaya mampu melindungi banyak gizi dalam sayuran yang kita olah, pastikan suhu yang kalian gunakan tidak terlalu tinggi ya, dan tidak terlalu lama merebusnya. Sebaiknya tidak menggunakan terlalu banyak air. Cara memasak seperti ini menurunkan tingkat risiko terkena kolesterol dalam tubuh karena terlalu banyak mengonsumsi masakan berminyak .

Merebus Makanan
source: https://food.detik.com


 

Mengukus

Cara seperti ini tepat dilakukan karena ini merupakan salah satu tips memasak sehat lho dan cocok untuk mengolah semua bahan makanan. Tidak hanya sayuran, daging dan ikan juga bisa kita olah dengan teknik mengukusCara ini memilik beberapa keunggulan karena kandungan vitamin lebih terjaga karena tidak larut dalam air, sayuran lebih kesat dan juga terasa lebih renyah .

Mengukus
source: http://health.liputan6.com


 

baca juga

Menumis

Hmm menumis, teknik memasak satu ini pasti sering kita lakukan untuk mengolah sayuran di rumah dan salah satu tips memasak yang tepat lho. Psst, ternyata sampai saat ini masih banyak yang kurang paham melakukan teknis menumis dengan benar. Menumis adalah memasak bahan makanan menggunakan sedikit minyak atau lemak. Memasak menumis lebih disarankan jika dibandingkan menggoreng, karena memasak dengan cara menumis menggunakan sedikit minyak.

Menumis
source: http://palembang.tribunnews.com


 

Tidak Memotong Sayuran Terlalu Kecil

Ladies, sebaiknya kalian hindari teknik memotong sayuran terlalu kecil karena dengan memotong sayura terlalu kecil akan membuat kandungan vitamin dan mineral dalam sayuran hilang lho!

Tidak Memotong Sayuran Terlalu Kecil
source: http://kintakun-collection.co.id