Blue Cheese Sauce

Sesuai dengan namanya, pelengkap resep salad sayur ini terbuat dari bahan utama blue cheese. Untuk menambah cita rasanya, tambahkan mayonaise, sour cream, yoghurt, susu, cuka, bawang bombai dan bawang putih. Blue cheese sauce mudah dikenali dan dibedakan dari jenis dressing salad yang lain karena warnanya yang putih dengan rasa khas gurih dengan sedikit sensasi asam.

 

Blue Cheese Sauce
source: https://id.pinterest.com


 

Thousand Island Sauce

Thousand islanid sauce adalah dressing salad yang punya rasa manis dan gurih. Saus kental ini terdiri dari beberapa bahan dasar seperti mayonaise, air jeruk lemon, saus barbeque, dan tabasco. Buat kamu yang suka memakan salad dengan rasa yang lebih kuat, jangan lupa tambahkan beberapa bahan tambahan seperti bawang putih dan juga paprika cincang.

 

Thousand Island Sauce
source: http://www.foodnetwork.com


 

baca juga

Italian Dressing

Italian dressing merupakan jenis dressing salad yang punya rasa asam segar. Kamu bisa membuat Italian dressing dengan beberapa campuran bahan seperti air, cuka, air lemon, dan minyak sayur. Tambahkan berbagai bumbu pelengkap seperti gula, garam, dan sirup jagung untuk rasa yang lebih lezat.

 

Italian Dressing
source: https://www.fivehearthome.com


 

Ranch Dressing

Kalau kamu menyukai dressing salad dengan rasa yang gurih namun tetap memiliki sedikit sensasi pedas, maka ranch dressing merupakan pilihan yang paling pas untukmu. Ranch dressing terbuat dari bahan utama buttermilk atau sourcream. Untuk memperkaya rasanya, kamu bisa menambahkan berbagai macam bumbu seperti bawang, garam, paprika, daun herbs yang dicincang tipis.

 

Ranch Dressing
source: https://fineartamerica.com


 

baca juga

French Dressing

French dressing atau dikenal juga dengan nama vinaigrette merupakan dressing untuk salad yang terbuat dari campuran berbagai macam minyak. Untuk membuat French dressing, kamu bisa mencampurkan minyak kedelai, canola, zaitun, bunga matahari, safflower, kacang tanah, biji anggur, serta cuka sebagai bahan utama. Agar rasanya lebih nikmat, tidak ada salahnya mencampurkan berbagai rempah-rempah dalam saus ini.

 

French Dressing
source: https://www.thegraciouspantry.com