Warung Nasi Ampera

Bagi kamu yang sering ke Bandung, pasti sudah tidak asing lagi dengan nama restoran ini. Untuk yang belum pernah, Warung Nasi Ampera merupakan restoran yang menyajikan nasi dan lauk pauk khas tanah Sunda. Lauk pauk yang ditawarkan beragam dan dimasak dengan bumbu yang beragam pula. Disini kamu dapat memilih sendiri lauk yang ingin kamu makan dan boleh minta untuk dihangatkan kembali. Jika kamu ingin mencoba, kamu bisa datang ke salah satu cabangnya di Jakarta tepatnya di Jalan TB Simatupang, Pasar Minggu.

Warung Nasi Ampera
source: http://www.amperadalemkaum.com/


 

Mie Kocok Bandung

Kamu penggemar mie kenyal dengan kuah kaldu yang hangat? Mungkin kamu akan menyukai makanan yang satu ini. Mie kocok khas Bandung ini kini dapat kamu temukan di Jakarta. Khususnya untuk kamu yang tinggal di Jakarta Selatan kamu bisa datang ke daerah Cipete untuk menyantap mie kocok ini. Mie Kocok Mang Dadeng adalah salah satu kedai yang memang sudah tidak diragukan lagi kelezatannya. Semangkuk mie dengan kuah yang kaya rasa, lengkap dengan kikil yang gurih dan kenyal dapat membuat selera makamu meningkat. Hmm membayangkannya saja sudah membuat perut lapar ya ladies?

Mie Kocok Bandung
source: http://budaya-indonesia.org/Mie-Kocok-Khas-Bandung
baca juga

Mang Didi

Dari namanya saja sudah terdengar Sunda banget ya? Restoran Bandung yang satu ini terletak di daerah Lebak Bulus. Mang Didi menawarkan beragam makanan khas sunda seperti soto Bandung, nasi sangrai kencur, karedok dan yang lainnya. Kamu sudah pernah mencoba soto Bandung? Soto Bandung memiliki ciri khas dibanding soto lainnya lho. Soto Bandung memiliki kuah yang bening, irisan daging, lobak, dan kacang kedelai. Bagi kamu yang ingin mencoba, mungkin Mang Didi bisa menjadi pilihanmu. Restoran yang bernuansa homey ini sepertinya dapat membuat kita seakan menyantap makanannya langsung di Bandung. Tertarik?

Mang Didi
source: https://food.detik.com/read/2015/08/14/121854/2992056/933/mang-didi-nikmatnya-nasi-daun-jeruk-plus-empal-yang-harum-gurih

Seblak Jeletet Murni

Nah kalau makanan yang satu ini khusus untuk kamu pecinta kuliner pedas. Jajanan khas kota Bandung ini pasti sudah tidak asing lagi di telinga kita kan?. Yup, seblak. Makanan yang terbuat dari kerupuk yang direbus, ditambah topping seperti makaroni, ceker, bakso dan sayuran ini memiliki kuah merah yang pedas dan menggoda. Kamu dapat menemukan seblak yang pedas dan nikmat di tempat makan yang terletak di daerah Pademangan dan Tanjung Duren. Tempat makan ini cukup hits di kalangan warga Jakarta karena kamu bisa menyesuaikan tingkat kepedasannya sesuai seleramu. Tertarik mencoba? 

Seblak Jeletet Murni
source: https://www.qraved.com/jakarta/seblak-jeletet-murni-gunung-sahari
baca juga

Soerabi Enhaii

Bagi kamu yang menyukai kuliner manis atau ingin makan sesuatu yang tidak terlalu berat, restoran Bandung yang satu ini mungkin dapat kamu coba. Soerabi Enhaii merupakan cabang dari restorannya yang berada di Bandung. Restoran ini menyediakan beragam jenis surabi baik yang manis maupun yang gurih. Selain surabi original seperti kuah kinca dan oncom, Soerabi Enhaii juga menyediakan surabi yang sudah memiliki topping yang modern seperti es krim, fla, sosis, dan masih banyak lagi. Kalau kamu ingin mencoba, kamu dapat mengunjungi salah satu cabangnya yang berada di daerah Rawamangun, Jakarta Timur.
Soerabi Enhaii
source: https://www.qraved.com/jakarta/soerabi-enhaii-bandung-rawamangun