Munculnya Berbagai Penyakit Kelamin

Keputihan pada dasarnya disebabkan oleh infeksi pada daerah organ intim yang disebabkan oleh virus, bakteri, jamur atau bisa juga karena gaya hidup yang tidak sehat. Infeksi pada daerah organ intim wanita tersebut dapat membawa kuman dan bakteri sehingga bisa menyebabkan berbagai penyakit kelamin.

 

Munculnya Berbagai Penyakit Kelamin
source: http://www.obatkeputihan.org


 

Kesuburan

Keputihan pada remaja yang berlangsung dalam kurun waktu lama tidak bisa dianggap remeh. Masalah tersebut harus cepat ditangani dan diobati. Jika tidak, kondisi tersebut berkembang menjadi lebih parah dan bisa menimbulkan komplikasi yang nantinya bisa berdampak pada kesuburan. Hal ini dikarenakan, keputihan yang berlangsung terus menerus karena infeksi dapat menjalar sampai ke bagian organ reproduksi wanita seperti rahim dan sel telur.

 

Kesuburan
source: http://obatkeputihanherbal2017.blogspot.co.id


 

baca juga

Bad Mood

Mungkin hal ini tidak disadari, namun salah satu bahaya keputihan pada remaja adalah munculnya suasana hati yang buruk atau biasa dikenal dengan bad mood. Hal ini bisa terjadi karena keputihan pada remaja dapat membuat kondisi organ intim menjadi lebih asam dan lembap. JIka terjadi hal demikian, maka mereka menjadi tidak nyaman dan sering terganggu rasa percaya dirinya sehingga merusak mood keseharian mereka. 

 

Bad Mood
source: https://really.uktv.co.uk


 

Gangguan Pada Organ Tubuh Lainnya

Kepuithan pada remaja yang disebabkan oleh infeksi jika berkembang dengan tidak normal akan memperburuk keadaan. Terlebih lagi jika remaja tersebut tidak memiliki ketahanan tubuh yang kuat, hal tersebut bisa menyebabkan kuman yang masuk ke dalam tubuh semakin banyak melalui infeksi. Nah, pada akhirnya kuman-kuman tersebut juga dapat mengganggu organ-organ tubuh yang lain.

 

Gangguan Pada Organ Tubuh Lainnya
source: http://www.keputihanwanita.com/


 

baca juga

Penyakit Reproduksi

Hal berbahaya lainnya ketika dijumpai keputihan pada remaja salah satunya adalah munculnya penyakit reproduksi seperti kista. Beberapa jenis kista biasanya memang terjadi pada wanita yang belum menikah. Oleh karena itu, penyakit reproduksi wanita yang belum menikah seharusnya diperiksa dengan detail untuk menemukan penyebab, obat dan perawatan yang tepat.

 

Penyakit Reproduksi
source: https://hellosehat.com

Penyakit Radang Vulva (Vulvitis)

Vulvitis ini juga bisa menjadi keputihan pada remaja yang berkepanjangan. Vulvitis biasanya disebabkan oleh infeksi bakteri streptococcus. Jika remaja ditengarai menderita vulvitis, maka ia harus mendapatkan perawatan yang serius agar tidak menjadi lebih parah.

 

Penyakit Radang Vulva (Vulvitis)
source: http://www.mamamia.com.au

Nah, Beautynesian itu tadi beberapa bahaya keputihan pada remaja yang perlu kamu tahu. Untuk mencegah terjadinya semua hal di atas, kamu perlu menjaga kebersihkan organ intim, menggunakan pakaian dalam yang mudah menyerap keringat dan tidak lupa untuk selalu membersihkan area organ intim setelah buang air besar dan buang air kecil dengan benar.