Cuci dengan Benar


Hal yang pertama harus kamu perhatikan adalah bagaimana kamu mencuci hijab. Kamu bisa menghindari detergent bubuk jika ingin warna hijabmu lebih awet. Selain itu kamu juga lebih baik memisahkan cucian hijab dengan cucian kamu yang lain, karena hijab biasanya berbahan tipis dan lebih rentan dari bahan pakaian lain.

Kamu juga sebaiknya menghindari mencuci hijab dengan mesin cuci, karena bukan hanya warnanya yang akan memudar tapi juga menungkinkan hijab cepat rusak.

Kesal dengan Warna Hijab yang Cepat Pudar? Ini Dia Rahasia Perawatannya yang Tepat
source: https://www.popsugar.com.au


 

Hindari Sinar Matahari Langsung


Tips selanjutnya agar warna hijab tidak pudar adalah dengan tidak menjemur di bahwa sinar matahari langsung. Kamu lebih baik menjemur di tempat teduh dan banyak angin alami. Saat menjemur pakaian ataupun hijab juga sangat disarankan agar bagian dalam hijab yang berada di atas. Hal ini juga merupakan cara ampuh meminimalisir kepudaran warna hijab. Sebelum menjemur, kamu juga sebaiknya tidak memeras hijab terlalu keras agar tidak merusaknya.

Kesal dengan Warna Hijab yang Cepat Pudar? Ini Dia Rahasia Perawatannya yang Tepat
source: http://www.hijabers.co.id


 

baca juga

 

Perhatikan Suhu Saat Menyetrika


Suhu saat menyetrika hijab bisa sangat berpengaruh pada warna hijab. Jika setrika terlalu panas bisa saja membuat hijab gosong dan berubah warnanya. Lebih baik setrika dengan suhu yang tidak terlalu panas dan lakukan dengan hati-hati.


 

Simpan di Tempat yang Benar


Cara paling baik untuk menaruh hijab adalah dengan menggantungnya. Hijab yang dilipat di lemari akan memungkinkan adanya lipatan yang membuat kamu harus menyetrikanya kembali jika ingin memakainya.

Jadi lebih kamu menggangtung hijabmu agar tidak lecek kembali. Cara ini juga menghindari hijab dari lemari langsung dan mengurangi risiko kemungkinan menempelnya jamur dari lemari.

Kesal dengan Warna Hijab yang Cepat Pudar? Ini Dia Rahasia Perawatannya yang Tepat
source: https://prelo.co.id