ADA APA DENGAN CINTA (AADC)

Setuju enggak kalau film satu ini masuk dalam rekomendasi film romantis tahun 2000an? Film Ada Apa dengan Cinta ini tepatnya dirilis pada 7 februari 2002, seminggu sebelum valentine. Jadi moment-nya pas banget kan, Beautynesian? Film yang disutradarai Rudy Soedjarwo ini menceritakan kisah cinta siswa SMA antara Rangga (Nicholas Saputra) dan Cinta (Dian Sastrowardoyo).

Cerita cinta yang diawali dari rasa benci antara keduanya membuat film ini menjadi salah satu film Indonesia yang fenomal dan terlaris. Bahkan sampai sekarang film ini masih asyik untuk dilihat.

 

ADA APA DENGAN CINTA (AADC)
source: https://id.pinterest.com


 

EIFFEL, I'M IN LOVE

Kalau film satu ini juga masih bercerita tentang drama cinta remaja yang romantis namun masih ada komedinya. Bisa dibilang sih berkat film Ada Apa dengan Cinta membuat para sineas bersemangat membuat film dengan tema serupa. Dibintangi oleh Shandy Aulia sebagai Tita dan Samuel Rizal sebagai Adit, film ini mampu membawa angin baru dalam perfilman Indonesia.

Film Eiffel I'm In Love yang rilis tahun 2003 ini disutradarai oleh Nasri Cheppy dan mengambil lokasi syuting di Indonesia serta Perancis. Oya, film ini sebebanrnya juga dangkat dari sebuah novel remaja karya Rachmania Arunita.

Sesuai dengan judulnya nih memang ada scene pertemuan antara Tita dan Adit dengan latar menara Eiffel. Buat kamu yang ingin menikmati film romantis dan bernostalgia boleh kok memasukkan film ini dalam list kamu!

 

EIFFEL, I'M IN LOVE
source: http://www.bintang.com


 

baca juga

DEALOVA

Dealova ini juga bisa jadi rekomendasi film Indonesia romantis lho! Meskipun diproduksi tahun 2005, namun ceritanya masih asyik juga dilihat sekarang ini. Film yang disutradarai oleh Dian W. Sasmita ini diadaptasi dari novel teenlit best seller dengan judul sama karya Dyan Nuranindya.

Dealova ini dibintangi oleh Jessica Iskandar, Evan Sanders dan Ben Joshua yang mengisahkan tentang cinta segitiga yang unik antara ketiganya. Bukannya buat sebal atau bosan, Dealova justru menarik untuk dilihat karena mengusung tema romance comedy yang menarik. 

DEALOVA
source: http://www.muvila.com


 

HEART

Rekomendasi film romantis tahun 2000an yang masih menarik untuk dilihat adalah film berjudul Heart yang dirilis 11 Mei 2006 ini. Film yang dibintangi Nirina Zubir sebagai Rachel, Irwansyah sebagai Farrel dan Acha Septriasa sebagai Luna ini menceritakan cinta segitiga antara Rachel, Farel dan Luna.

Rachel yang bersahabat dengan Farel diam-diam Rachel menyukai Farel, namun Farrel tidak mengetahuinya. Sebaliknya Farel justru menyukai Luna yang feminim. Pada suatu hari diketahui bahwa Luna ternyata memiliki sakit hati. Karena Rachel tahu bahwa Farel mencintai Luna, dikarenakan suatu hal Rachel pada akhirnya mendonorkan hatinya kepada Luna. Film yang disutradarai oleh Hanny Saputra mungkin memiliki ending yang menyedihkan, tapi film ini masih bisa buat kamu baper habis kalau menontonnya sekarang ini. 

 

HEART
source: https://id.pinterest.com


 

baca juga

LOVE IS CINTA

Masih mau tahu rekomendasi film romantis 2000an yang masih menarik untuk dilihat sekarang? Coba film satu ini deh. Judulnya Love is Cinta. Film yang dibintangi oleh Acha Septriasa dan Irwansyah ini dirilis pada 16 Mei 2007 dan disutradarai oleh Hanny Saputra. Irwansyah berperan sebagai Ryan dan Acha sebagai Cinta.

Diceritakan dalam film ini mereka adalah sahabat dekat sejak lama. Namun kedekatan mereka pada akhirnya menumbuhkan rasa yang berbeda hingga akhirnya Ryan berhasil mengungkapkan perasaan cintanya kepada Cinta.

 

LOVE IS CINTA
source: http://www.listal.com


 

LOST IN LOVE

Suksesnya film Eiffel I'm In Love bukan hanya membuat para pemainnya populer, namun juga si penulis novel aslinya, Rachmania Arunita yang kali ini bertindak sebagai sutradara. Meskipun ceritanya berbeda, namun film Lost In Love ini akan mengingatkan kamu pada film Eiffel I'm In Love.

Bagaimana tidak? Tokoh-tokoh dalam film ini memiliki nama yang sama, yaitu Adit (Richard Kevin) dan Tita (Pevita Pearce). Ceritanya juga seperti kelanjutan dari film Eiffel I'm In Love. Jadi, dalam Lost In Love ini diceritakan jika Adit dan Tita sudah bertunangan, namun Tita kurang nyaman dengan sikap dingin dan ketusnya Adit serta selalu menganggap Tita seperti anak kecil. Hingga akhirnya Tita memutuskan hubungan dan berlibur ke Paris.

Nah, di Paris ini Tita bertemu dengan Alex (Arifin Putra). Film yang dirilis 23 Mei 2008 ini mungkin jalan ceritanya mudah ditebak sih, namun tidak akan mengurangi sisi romantisnya kok. 

 

LOST IN LOVE
source: http://mahameru-movies.blogspot.co.id