A Gift

Rekomendasi film Thailand yang pertama adalah A Gift. Film A Gift ini ber-genre drama komedi romantis yang dirilis pada 11 Januari 2017. Hal yang menarik dari film ini adalah hadirnya musik sebagai elemen utama dalam alur ceritanya. Selain itu, adanya konsep penggabungan 3 cerita romantis (Love at Sundown, Still on My Mind, dan New Year Greeting) menjadikan film ini lebih istimewa.

Film ini juga terinspirasi dari lagu-lagu ciptaan Raja Thailand Bhumibol Adulyedej yang telah wafat pada 13 Oktober 2016. Meskipun terdiri dari beberapa cerita, namun semua cerita mengalir dengan sempurna dan sarat akan pesan moral.

 

A Gift
source: http://cewekbanget.grid.id


 

Pop Aye

Pop Aye atau dikenal juga dengan Popeye adalah rekomendasi film Thailand baru berikutnya yang ber-genre drama. Pop Aye ini pernah ditayangkan di Sundance Film Festival pada 19 Januari 2017. Kirsten Tan bertindak sebagai sutradara sekalius penulis skenarionya.

Film ini dibintangi oleh Penpak Sirikul, Bong dan Thaneth Warakulnukroh. Pop Aye sendiri menceritakan tentang seorang arsitek yang menabrak seekor gajah. Namun ternyata gajah yang ditabraknya adalah gajah miliknya yang telah lama menghilang. Pada akhirnya si gajah dibawanya kembali dan menemaninya dalam perjalanan panjang mencari lahan pertanian di Thailand.

 

Pop Aye
source: http://www.filmfestivals.com


 

baca juga

Bad Genius

Bad Genius ini dibintangi oleh Non Chanon, James Theeradon, Oom Isaya dan Oakbab Chutimon. Bad Genius mengangkat kisah yang mungkin tidak umum. Oleh karena itu berkat riset mendalam dari sutradara, Nattawut Poonpiriya, film ini banyak mendapat penghargaan serta menjadi film pertama Asia Tenggara yang diputar di ajang New York Asian Film Festival dan memenangkan penghargaan Best Feature.

Film Bad Genius menceritakan seorang siswa bernama Lynn yang jenius namun memanipulasi ujian untuk meraup keuntungan. Suatu hari ia mendapat misi yang mengharuskannya untuk pergi ke Sydney, Australia.

Untuk menyelesaikan misi senilai jutaan baht, Lynn dan teman-temannya harus menyelesaikan ujian STIC (SAT) internasional kemudian memberikan jawaban kembali ke teman-temannya di Thailand sebelum ujian berlangsung di negara asalnya. Film Bad Genius ini juga sempat tayang di bioskop Indonesia lho!

 

Bad Genius
source: http://www.imdb.com