Selalu ada trik berpakaian khusus yang bisa dicoba oleh wanita dalam berbagai bentuk tubuh, baik itu yang bertubuh kecil maupun bertubuh gemuk. Kali ini, khusus kamu wanita tubuh gemuk atau curvy, beberapa fashion hacks berikut bisa lho kamu coba untuk memaksimalkan penampilan dalam berpakaian!


Pahami Berbagai Jenis Bahan dan Kain


Dalam membeli pakaian, hal pertama yang perlu kamu ketahui adalah bahan atau jenis kain pada baju, agar kamu bisa memilih baju yang nyaman dan sesuai di tubuhmu. Pelajari karakteristik beberapa jenis kain, terutama apakah kain tersebut bisa melar (stretch) atau tidak melar (no stretch).

Beberapa bahan kain yang bersifat non stretch atau tidak melar yaitu tencel, woven twill, woven poplin (kain tenun), cotton (katun), polyester, dan crepe. Sedangkan kain yang stretch yaitu spandex (bahan kaos), nylon, jersey, ponte, dan viscose rayon. Kamu bisa perhatikan bahan kain yang digunakan pada label bajumu ya, Ladies.
 

Bisa Terlihat Lebih Ramping, Ini Dia Fashion Hacks untuk Wanita Tubuh Gemuk!
source: https://www.pexels.com



Ingin Memakai Celana Pendek? Coba Boyfriend Shorts!


Boyfriend jeans merupakan salah satu jenis celana jeans wanita dengan model yang lebih longgar dibandingkan skinny jeans biasa. Nah, tidak cuma dalam bentuk panjang, celana boyfriend ini juga ada dalam bentuk pendeknya, yang biasa disebut dengan boyfriend shorts. Celana pendek dengan potongan yang lebih loose dan nyaman ini cocok untuk kamu dengan paha yang besar, karena lebih nyaman digunakan dan mempercantik bentuk tubuh dan kakimu.
 

Bisa Terlihat Lebih Ramping, Ini Dia Fashion Hacks untuk Wanita Tubuh Gemuk!
source: http://www.seventeen.com/
baca juga



Jangan Ragu Mengenakan Cardigan atau Blazer


Mengenakan luaran yang pas di tubuh (tidak kebesaran dan tidak kekecilan) bisa menambah efek tersendiri lho, Ladies. Hindari luaran yang gombrong seperti poncho atau oversized outer, melainkan coba kenakan cardigan dan blazer yang pas di tubuhmu untuk mempertegas bentuk tubuh tanpa membuatmu terlihat terlalu “besar”.
 

Bisa Terlihat Lebih Ramping, Ini Dia Fashion Hacks untuk Wanita Tubuh Gemuk!
source: https://clothingbyvane.com/



Jangan Takut dengan Warna!


Warna hitam memang bisa memberikan ilusi tubuh yang nampak lebih kecil, dan warna inipun banyak juga dipilih oleh wanita tubuh gemuk terutama agar mereka terlihat “kurus”. Tapi bukan berarti kamu harus menghindari pakaian berwarna terang ya, curvy Ladies!

Hanya karena kamu sedikit gemuk, bukan berarti kamu tidak bisa tampil colourful dengan berbagai warna. Jangan ragu untuk memakai dress merahmu, atau blus berwana peach yang baru kamu beli. Karena pada akhirnya, kamu tidak hanya harus merasa cantik dari luar tapi juga perlu merasa cantik dari dalam.

Bisa Terlihat Lebih Ramping, Ini Dia Fashion Hacks untuk Wanita Tubuh Gemuk!
source: http://www.seventeen.com/
baca juga

Nah, fashion hacks khusus wanita tubuh gemuk diatas cukup membantu kan? Jangan ragu bereksperimen dengan gayamu ya, Ladies! Tetap tampil pede agar kamu bisa terlihat lebih menarik.