Hindari Penggunaan Pelembap di Kelopak Mata

Kelopak mata yang terlalu lembap atau berminyak bisa membuat eyeliner menjadi lebih mudah luntur. Karena itu, sebaiknya hindari penggunaan pelembap di area kelopak mata. Kalau kamu tetap ingin memakai eye cream untuk mencegah garis halus pada mata, sebaiknya tunggu 5 hingga 10 menit hingga seluruh eye cream menyerap ke dalam kulit sebelum kamu memakai eyeliner.

 

Hindari Penggunaan Pelembap di Kelopak Mata
source: https://intothegloss.com


 

Gunakan Eye Primer

Tips eyeliner tidak mudah luntur selanjutnya adalah menggunakan eye primer pada kelopak mata sebelum memakai eyeliner. Eye primer dapat menjaga kelopak mata agar tidak mudah berminyak sehingga eyeliner yang kamu pakai tidak mudah bergeser. Selain itu, eye primer juga membantu permukaan kulit menjadi lebih silky sehingga warna eye shadow yang kamu pakai bisa lebih terlihat.

 

Gunakan Eye Primer
source: http://www.bestproducts.com


 

baca juga

Coba Teknik Layer

Sudah pernah dengar teknik layer dalam memakai eyeliner? Sesuai dengan namanya, teknik ini membuatmu harus memakai lebih dari satu lapis eyeliner agar lebih tahan lama dan tidak mudah luntur. Setelah menggunakan layer pertama, tunggu beberapa menit hingga eyeliner benar-benar kering. Setelah itu, oleskan eyeliner layer kedua tepat di atas layer yang kamu gunakan sebelumnya.

 

Coba Teknik Layer
source: https://www.newbeauty.com


 

Lapisi dengan Eyeshadow Hitam

Tips eyeliner tidak mudah luntur yang terakhir adalah melapisi eyeliner dengan eyeshadow hitam. Cara melakukan trik ini cukup mudah. Setelah kamu membuat eyeliner dengan model yang sesuai, ambil sedikit eyeshadow berwarna hitam dan ulaskan tepat di atas eyeliner. Untuk hasil yang rapi, oleskan eyeshadow dengan brush berujung tipis dengan gerakan menepuk-nepuk ringan.

 

Lapisi dengan Eyeshadow Hitam
source: http://smarteyeco.blogspot.co.id