Menghias kuku biasanya dilakukan dengan pewarna kuku ataupun kutek. Tapi jika hanya menggunakan kutek, biasanya kamu hanya bisa bermain dengan 1 warna untuk seluruh bagian kuku. Terlihat membosankan, bukan?

Nah. ternyata ada 1 trik nih untuk membuat kukumu terlihat lebih cantik dan anti boring. Bukan dengan membuat 3D nail art yang ribet, melainkan dengan selotip dan kutek saja! Penasaran gimana caranya? Berikut panduan cara menghias kuku dengan kutek dan selotip yang mudah dan simpel untuk kamu coba.



Simple Diagonal

Motif pertama ini sangat simpel dan sederhana, tapi bisa membuat kukumu terlihat lebih cantik dan unik dalam sekejap. Kamu hanya perlu menempelkan selotip dengan posisi diagonal atau miring, kemudian warnai bagian yang tidak tertutup selotip dengan kutek. Tunggu hingga kering, lalu cabut selotip. Jadilah kutek diagonal yang unik!
 

Enggak Pake Repot, Ini Cara Menghias Kuku Hanya dengan Kutek dan Selotip
source: https://www.buzzfeed.com/




Gold Wave

Motif kedua ini juga  mudah lho! Kamu hanya perlu menggunting selotip dengan gunting bergelombang, kemudian lapisi kukumu dengan selotip tersebut. Tapi sebelumnya, warnai dulu kukumu dengan kutek berwarna solid ya!

Setelah ditempel selotip, kamu bisa lapisi lagi kukumu dengan kutek berwarna lain. Tunggu hingga kering dan cabut selotip yang menempel. Dalam motif ini, kamu hanya perlu menggunakan 2 kombinasi warna, seperti hitam dan emas yang terlihat elegan seperti di gambar ini misalnya.
 

Enggak Pake Repot, Ini Cara Menghias Kuku Hanya dengan Kutek dan Selotip
source: https://www.buzzfeed.com/
baca juga




Fun + Colorful

Teknik selanjutnya sedikit lebih rumit nih, Ladies.  Warnai dulu permukaan kukumu dengan warna solid yang seragam (misalnya warna hijau mint seperti di gambar), kemudian tempelkan beberapa stiker secara acak ataupun membentuk motif tertentu. Setelahnya, warnai bagian yang sudah kamu tempel selotip dengan kutek warna lain.

Tunggu hingga kering dan lepas stiker yang menempel di kukumu. Tambahkan motif lain (seperti polkadot, dengan cara meneteskan kutek di kuku) pada beberapa bagian kuku dengan warna berbeda. Voila, kukumu akan terlihat lebih cantik dengan berbagai motif dan warna seru!
 

Enggak Pake Repot, Ini Cara Menghias Kuku Hanya dengan Kutek dan Selotip
source: https://www.buzzfeed.com/