Gunakan Moisturizer

Memastikan bahwa wajahmu dalam keadaan bersih sebelum menggunakan make up harus dilakukan. Bersihkan wajah dengan pembersih wajah yang cocok dengan kulitmu lalu keringkan dengan handuk yang lembut. Setelah itu gunakan moisturizer agar kelembapan kulit tetap terjaga. 

Gunakan Moisturizer
source: http://www.thegloss.com/


 

Gunakan Foundation dengan Tepat

Setelah menggunakan moisturizer, diamkan sejenak selama 5-10 menit agar moisturizer menyerap dengan baik. Setelah itu, baru gunakan foundation yang memang cocok dengan jenis dan warna kulitmu. Untuk mengaplikasikannya, pilih yang menurutmu paling nyaman. Kamu bisa menggunakan jari tangan yang sudah bersih, atau menggunakan kuas dan spons.

Nah, untuk penggunaan kuas, sesuaikanlah dengan jenis foundation yang kamu gunakan. Jika menggunakan powder foundation, disarankan untuk menggunakan kuas yang berbentuk bulat, sedangkan untuk mengaplikasikan liquid foundation atau cream foundation, kuas berbentuk pipih lebih disarankan.

Gunakan Foundation dengan Tepat
source: http://www.stylecraze.com


 

baca juga

Sempurnakan dengan Bedak

Teknik makeup natural yang dapat membuat tampilan make up menjadi lebih on adalah dengan memoleskan bedak ke wajah. Nah, dalam memoleskan bedak, kamu disarankan untuk menggunakan kuas yang lembut baik dalam penggunaan bedak padat ataupun wajah. Penggunaan kuas bertujuan untuk memberikan hasil yang sempurna dan bedak yang kamu aplikasikan ke wajah tidak terlalu tebal. 

Sempurnakan dengan Bedak
source: http://www.colady.ru


 

Apply Blush On Sesuai Bentuk Wajah

Buat si pemilih wajah lonjong, tips makeup natural untuk tampilan blush on adalah aplikasikan blush on pada area apple of the cheek atau bagian pipi yang membulat ketika kamu sedang tersenyum.

Untuk kamu yang wajahnya berbentuk persegi, poles bagian bawah tulang pipi dan baurkan blush on secara merata dibagian tersebut. Untuk si wajah bulat, sapukan blush on secara diagonal mulai dari bagian bawah tulang pipi hingga ke arah sudut mata. Untuk kamu si wajah berbentuk hati, pulaskan blush on dari bagian dekat bibir hingga ke arah telinga. Mudah bukan?

Apply Blush On Sesuai Bentuk Wajah
source: https://www.proprofs.com/
baca juga

Nah, jika  teknik makeup natural tersebut telah dilakukan, jangan lupa pula untuk menyempurnakan alis, eyeliner, dan bibirmu dengan warna lipstik yang natural. Enggak ribet bukan?