Kursus Singkat 5 Hari di London

Tahun 2015, Anniesa Hasibuan mulai belajar mengenai seluk beluk perancangan busana dengan mengambil short course di London. Kursus singkat yang hanya ditempuh dalam waktu 5 hari x 6 jam itu diakui memberikan ilmu-ilmu dasar untuk Anniesa dapat mengembangkan bakatnya dalam dunia fashion. 

Kursus Singkat 5 Hari di London
source: https://tirto.id


 

baca juga

Kaftan Fashion Festival London

Fashion show pertamanya dimulai dari sebuah pagelaran busana di London yang bernama Kaftan Fashion Festival London. Pada ajang itu, Anniesa menampilkan koleksi busana muslimah yang bertaburan permata dan kilauan kristal.

Kaftan Fashion Festival London
source: https://kumparan.com


 

Hello Indonesia, London

Masih di tahun yang sama, Anniesa juga ikut serta dalam event besar Hello Indonesia di London. Ia menampilkan ragam koleksi busana muslim serba hitam yang dihiasi payet dan bordir emas.

Hello Indonesia, London
source: http://anniesahasibuan.blogspot.com


 

baca juga

New York Couture Fashion Week

Setelah sukses dengan pagelaran fashion show di tahun pertama karirnya, Anniesa memperluas eksistensinya di dunia fashion desain di negara Paman Sam, Amerika Serikat. Anniesa ikut serta dalam dua periode New York Couture Fashion Week pada September 2015 dan Februari 2016. 

youtube:pxjxrn-i8rM
source: https://www.youtube.com/watch?v=pxjxrn-i8rM
Anniesa Hasibuan Present "PEARLASIA" at Couture New York Fashion Week 2016

Bahkan dikabarkan Anniesa menyediakan souvenir berupa bros mewah berlapis emas untuk diberikan pada para tamu undangan di acara New York Couture Fashion Week.

 

Beverly Hills Reel Haute Couture, Los Angeles

Tidak hanya di New York, karya Anniesa Hasibuan juga sampai pada pagelaran busana di Los Angeles, Beverly Hills Reel Haute Couture. Pada fashion show itu, Anniesa menampilkan karya mewahnya dengan pakaian megah berlapis permata.

youtube:Atd3PIjvsHk
source: https://www.youtube.com/watch?v=Atd3PIjvsHk
Gala OSCARS 2016 present "PEARLASIA" by Anniesa Hasibuan

Nah, itulah beberapa fakta yang mencengangkan diawal karir seorang Anniesa Hasibuan sebagai seorang fashion designer. Dimulai dari kursus singkat untuk basic design dan dilanjutkan dengan fashion show pada beberapa event besar di Inggris dan Amerika.