Kosongkan Semua Isi

Perlu kamu ketahui ya Ladies, jika kamu ingin tas raselmu awet dan tidak cepat rusak adalah dengan rajin mencucinya. Nah, tips mencuci tas ransel yang pertama adalah kamu harus mengosongkan semua isi tas ranselmu terlebih dahulu ya. Periksa dengan detail hingga bagian kantong.

Kosongkan Semua Isi
source: https://ecs7.tokopedia.net/


 

baca juga

Baca Label Peringatan Pada Tas Ranselmu

Mungkin sebagian dari kamu belum banyak yang tahu jika setiap tas ransel ada lebel peringatan untuk pencucian. Artinya ada bahan-bahan seperti deterjen atau sabun yang tidak bisa digunakan pada saat pencucian. Di dalam label juga biasanya terdapat peringatan bahwa tas ranselmu boleh di cuci menggunaka mesin cuci atau hanya bisa dicuci secara manual.

Mungkin sebagian dari kamu belum banyak yang tahu jika setiap tas ransel ada lebel peringatan untuk pencucian. Artinya ada bahan-bahan seperti deterjen atau sabun yang tidak bisa digunakan pada saat pencucian. Di dalam label juga biasanya terdapat peringatan bahwa tas ranselmu boleh di cuci menggunakan mesin cuci atau hanya bisa dicuci secara manual.

Baca Label Peringatan Pada Tas Ranselmu
source: https://s3.bukalapak.com


 

Gunakan Air Hangat Kuku

Tips mencuci tas ransel berikutnya adalah dengan menggunakan air hangat-hangat kuku ya. Jangan gunakan air panas sebab ada bahan tertentu yang tidak kuat dengan air panas, alhasil tas ranselmu bukan kembali baru tapi malah rusak. Nah, cara terbaik tips mencuci ransel adalah dengan menggunakan bak air yang ukurannya cukup besar fungsinya untuk merendam keseluruhan tas kamu.

Gunakan Air Hangat Kuku
source: https://bagaimanacaranya.co


 

baca juga

Gunakan Detergen dengan Bahan yang Tidak Terlalu Keras

Penting nih ladies saat kamu mencuci tas ransel, pun harus diperhatikan detergen merk apa yang kamu pakai. hindari pemakaian detergen yang berbahan keras ya. Ambil sikat yang berbahan lembut kemudian gosokan dengan lembut ke seluruh bagian tas ranselmu ya. Jika ada bagian yang sulit digosok, kamu bisa gunakan sikat giig untuk menggosoknya dengan perlahan.

Gunakan Detergen dengan Bahan yang Tidak Terlalu Keras
source: https://1.bp.blogspot.com


 

Bilas dengan Air Mengalir

Setelah dirasa bersih dan semua bagian tas sudah digosok, kamu bisa membuang air rendaman kemudian bilas tas dengan air yang mengalir. Setelah tas ransel bersih, kamu bisa menjemurnya dengan cara membuka semua resleting hingga kantong ya. Keringkan secara alami dengan cahaya matahari untuk menghindari jamur dan jangan sekali-kali mengeringkan tas ransel dengan menggunakan hair dryer. Sudah siap mencuci tas ranselmu?

Bilas dengan Air Mengalir
source: http://www.hogarreparacion.com/