1. Sampo khusus

Jika rambut kamu diwarnai, pastikan kamu menggunakan sampo khusus rambut diwarnai karena dapat menutrisi rambutmu. Jangan salah memilih sampo jika kamu ingin tetap mempertahankan cat rambut kamu. Hindari memakai shampo anti ketombe karena mengandung zat kimia yang cukup keras dapat membuat rambut kering dan berwarna kusam.

1. Sampo khusus
source: http://tipskecantikanalamiku.blogspot.co.id


 

baca juga

2. Ingat Kondisioner

Biasakan setelah memakai shampo aplikasikan kondisioner rambut. Kondisioner tidak hanya penting bagi rambut normal bahkan rambut yang sudah pernah melalui proses kimia seperti rambut yang dicat berwarna. Setelah terkontaminasi bahan kimia rambut kamu akan lebih rentan mengalami masalah seperti kering, kusam dan rontok. Nah, kondisioner berfungsi mencegah terjadinya masalah rambut tersebut menjaga rambut dan kulit kepala tetap lembab.

2. Ingat Kondisioner
source: http://www.hildaikka.com


 

3. Beri Nutrisi

Langkah selanjutnya jangan lupa tips menggunakan vitamin rambut yaitu menggunakan serum rambut khusus  buat rambut dicat. Vitamin dapat menjaga rambut berwarna kamu agar tetap sehat. Setelah keramas jangan lupa pakai serum atau vitamin rambut. Lakukan tahap ini saat rambut kamu setengah kering agar vitamin lebih mudah menyerap hingga ke akar rambut. Untuk memberikan nutrisi ekstra, kamu bisa menggunakan masker rambut 2-3 kali seminggu. Untuk lebih aman gunakan masker alami seperti alpukat.

3. Beri Nutrisi
source: http://www.anitamayaa.com


 

baca juga

4. Keramas dengan air dingin

Jika kamu suka mandi dengan air panas maka hentikan setelah kamu mewarnai rambut. Meskipun mandi dengan air panas bisa merilekskan otot-otot, tapi tidak baik bagi kesehatan rambut. Mandi dengan air panas bisa membuat kulit kering begitupun dengan rambuut. Kelembaban rambut berkurang sehingga rambut menjadi kering dan gampang rusak.

4. Keramas dengan air dingin
source: http://hk.apple.nextmedia.com