Bahan Rebusan ceker

Ceker ayam, 500 gr
1 ½ liter air
1  batang sereh
 3 lembar daun salam
5 lembar daun jeruk


Bumbu Tumis

3 sdm saus tiram
1 ½  sdm gula
25 gr jahe segar
2 sdm kecap asin
150 ml kaldu ayam
3 buah cabai merah besar . cincang
4 siung bawang putih, cincang halus
6 siung bawang merah
1 sendok teh merica
3 sdm minyak goreng
sendok teh minyak wijen
1sendok makan tepung kanji 
2 sdm kecap asin
Garam secukupnya


baca juga

Cara Membuat

Cuci ceker ayam hingga bersih. Setelahnya, rebus ceker dengan daun sereh, keruk, dan daun salam agar bau amis ceker hilang. Setelah direbus, goreng ceker sebentar. Nah, tips agar ceker menjadi merekah, kamu tinggal merendam ceker yang telah digoreng dengan air es selama 15 menit. 

Cara Membuat
source: http://resepmasakannew.blogspot.co.id

Tumis bawang merah, bawang putih, dan jahe hingga wangi. Kemudian masukkan saus tiram, kecap asin, minyak wijen, pekak, merica, gula pasir, dam garam. Aduk hingga tercampur rata dan masak hingga matang. 

Cara Membuat
source: http://yukmasakvegetarian.blogspot.co.id
baca juga

Setelahnya, tuangkan kaldu ayam dan tunggu hinga mendidih. Setelah mendidih, baru masukan ceker ayam aduk hingga merata lalu diamkan sebentar hingga kuah meresap


Setelah meresap, tambahkan tepung kanji yang telah dicairkan dan aduk hingga mengental. Setelah itu, baru masukkan potongan cabai merah yang telah dicincang. Nah, buat kamu yang suka pedas, bisa pula tambahkan irisan cabai rawit dan aduk sebentar. Dimsum ceker siap untuk disajikan.

Cara Membuat
source: http://www.justtryandtaste.com


Gimana? Mudah kan resep cara bikin dimsum ceker di atas? Sebelum membuat dimsum ceker pastikan bahwa ceker yang kamu beli memang baik kualitasnya. Nah, ceker yang kualitasnya baik cenderung memiliki warna yang cerah, mengkilap dan tidak ada bagian yang memar.

Namun, jika kamu membeli ceker di supermarket, biasanya warna ceker cenderung akan sedikit kemerahan karena disimpan di suhu yang dingin. So, selamat mencoba ya, Ladies