Penyimpanan


Cara merawat sepatu wanita pertama adalah menyimpan sepatu di tempat yang bersih dan kering dapat membuat koleksi sepatu terhindar dari jamur dan bau tak sedap. Akan tetapi, jangan sampai kamu terlalu banyak memberikan produk penyerap kelembaban, karena udara terlalu kering justru dapat membuat bahan kulit mudah pecah-pecah. Memberi napthalene balls dapat mengusir jamur dan ngengat.
 
Awas, Jangan Sembarangan! Ini Cara Merawat Koleksi Sepatu Kamu Biar Awet Sepanjang Masa
source: https://makespace.com


Waterproof


Mungkin tak banyak yang tahu kalau ada produk yang dapat membuat sepatu dan tas jadi anti air. Waterproofing spray sangat bermanfaat untuk melindungi sepatumu dari air hujan atau bahkan kubangan. Cari di toko-toko sepatu atau toko hardware, dan ikuti petunjuk penggunaannya. Dengan melakukan proses waterproofing secara rutin, sepatu kesayanganmu akan terlindung dari air.
 

Awas, Jangan Sembarangan! Ini Cara Merawat Koleksi Sepatu Kamu Biar Awet Sepanjang Masa
source: https://www.amazon.com/Kiwi-Suede-Protector-4-25-Oz/dp/B00GT2U5IK
baca juga


Membersihkan Sepatu


  • Kain dan Kanvas: Kedua jenis sepatu ini cukup mudah dibersihkan dengan shoe cleaner dan sikat gigi halus di rumah. Akan tetapi, bila kamu tak punya tempat untuk menjemurnya, bawalah ke shoe laundry langganan.
  • Suede: Ketahuilah bahwa bahan suede mudah rusak apabila terkena air. Untuk membersihkan bahan suede, kamu perlu suede brush untuk menyikat kotoran seperti noda lumpur yang mengering. Untuk noda membandel, gunakan suede cleaner atau bawa ke shoe laundry langganan.
  • Kulit: Apabila dibersihkan dengan baik, sepatu kulit akan tahan lama. Untuk membersihkan kotoran yang kering, kamu perlu sikat gigi yang halus dan bersih serta secarik kain yang lembut dan bersih. Poles dengan leather shoe polish. Lakukan ini secara teratur agar bahan kulit tahan lama.
Awas, Jangan Sembarangan! Ini Cara Merawat Koleksi Sepatu Kamu Biar Awet Sepanjang Masa
source: https://www.youtube.com/watch?v=QvUYdX2SyTs