Hindari Penggunaan Foundation yang Cerah

Kalau kamu pemilik kulit sawo matang, tentu penting banget untuk memilih warna foundation yang tepat. Pakailah foundation dengan warna senada atau satu tingkat lebih gelap dari warna kulit kamu, terapkan di wajah tipis-tipis.

Saat memilih foundation, pastikan bahwa kamu mencoba mengoleskan di bagian rahang hingga ke leher dengan pencahayaan yang tepat agar kamu mendapatkan warna foundation yang sempurna.

Hindari Penggunaan Foundation yang Cerah
source: http://sahafaty.net


 

Pastikan Bahwa Kamu Menggunakan Bedak Translucent

Setelah foundation, hal yang patut jadi perhatian kamu adalah bedak. Gunakan bedak translucent yang transparan saat dikenakan. Sehingga tidak berlebihan dan belang saat tersorot cahaya terang. Pastikan juga kamu menggunakan brush saat mengaplikasikan bedak ya agar lebih merata.
Pastikan Bahwa Kamu Menggunakan Bedak Translucent
source: https://www.beautylish.com


 

baca juga

Penggunaan Highlighter

Highlighter menjadi beauty product yang harus banget ada dalam list make up kamu. Kalau kamu pemilik kulit sawo matang, tentunya penggunaan highlighter yang tepat akan bikin kulit kamu glowing banget.

Penggunaan Highlighter
source: https://www.youtube.com


 

Warna Alis Hitam-Coklat

Nah, ini bagian yang penting banget, ladies. Untuk menggambar alis, gunakan dua warna yaitu hitam dan coklat yang dikombinasikan. Atau kamu bisa pilih coklat gelap. Buatlah senatural mungkin tanpa menekannya, usahakan rambut alis asli masih terlihat.

Warna Alis Hitam-Coklat
source: https://www.benefitcosmetics.com


 

baca juga

Warna Blush On yang Pas

Kalau kamu wanita dengan kulit sawo matang, penggunaan blush on harus jadi perhatian khusus nih. Salah salah, kamu bisa terlihat menor. Kamu bisa pilih blush on dengan warna peach yang segar ataupun warna coklat keunguan. Kamu bisa menggunakan blush on yang sedikit shimmery agar pipi kamu terlihat glowing dan seksi. 

Warna Blush On yang Pas
source: http://www.stylesgap.com

Tips makeup natural untuk kulit sawo matang di atas, mudah banget untuk diaplikasikan kan?