Cuci dengan Tepat


Memiliki hijab dengan warna dan kualitas yang tahan lama memang menjadi idaman setiap hijabers. Diperlukan perawatan hijab yang tepat agar hijabmu tetap bagus seperti baru. Mencuci hijab dengan tepat adalah poin pertama yang perlu diterapkan. Pisahkan hijab yang terkena noda dengan hijab yang tidak terkena noda saat mencuci.

Jangan lupa untuk memisahkan pula hijab-hijab berwarna dengan hijab yang mudah luntur. Sebaiknya cuci hijab secara manual atau dengan tangan. Hindari mencuci hijab dengan mesin cuci terlalu sering karena hanya akan membuat tekstur hijab cepat rusak.

Cuci dengan Tepat
source: http://www.diaryhijaber.com



 

baca juga

Menjemur


Setelah mencuci, perawatan hijab tepat selanjutnya adalah dengan menjemur hijab yang tepat. Lalu, bagaimana menjemur hijab yang tepat? Jangan menjemur di bawah matahari langsung. Sinar matahari hanya akan membuat warna pada hijabmu menjadi pudar. Jemurlah di tempat dimana tidak mendapat paparan langsung sinar matahari namun memiliki sirkulasi udara yang lancar.

Menjemur
source: http://www.hijabrevolution.com



 

Menyetrika dengan Benar


Setelah kering, biasanya pakaian akan disetrika agar tidak kusut dan lebih rapi. Namun beberapa bahan hijab yang licin tidak tahan panas setrika. Maka dari itu sebaiknya jangan menyetrika dengan suhu terlalu tinggi.

Menyetrika dengan Benar
source: http://trendhijabonline.blogspot.co.id



 

baca juga

Gantung Hijab


Setelah menyetrika, jangan lipat hijab dan menyimpannya di dalam lemari. Sebaliknya, gantung hijab dengan hanger dengan melipatnya dua kali. Ini untuk menghindari hijab kusut dan cepat rusak.

Gantung Hijab
source: http://www.tabloidku.id